Wow Ngeri, Moeldoko: Kalau Diperlukan, TNI Bisa Tangkap Lukas Enembe

INDONESIATODAY
indonesiatoday.co.id


Wow Ngeri, Moeldoko: Kalau Diperlukan, TNI Bisa Tangkap Lukas Enembe Jakarta: Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko mengatakan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) bisa berkolaborasi dengan TNI untuk memanggil paksa Gubernur Papua Lukas Enembe. Lukas sudah beberapa kali mangkir dari panggilan KPK terkait kasus dugaan suap dan gratifikasi.

"Kalau dia dalam perlindungan masyarakat, apa perlu TNI dikerahkan? Kalau diperlukan, ya apa boleh buat," ujar Moeldoko di kantornya, Jakarta, Kamis, 29 September 2022.

Dia menegaskan seluruh warga negara memiliki kedudukan yang sama di mata hukum. Dengan dugaan yang disangkakan saat ini, Lukas harus mempertanggungjawabkan perbuatannya.

"Saya memang tidak berhak mengadili, tidak juga melangkahi praduga tidak bersalah tetapi siapa pun harus mempertanggungjawabkan perbuatannya di depan hukum," tegas mantan Panglima TNI itu.

  Baca: Cie...Curigaan Nih, Demokrat Mempertanyakan Penetapan Tersangka Lukas Enembe

Moeldoko mengatakan pemerintah dalam tujuh tahun terakhir telah menggelontorkan anggaran yang sangat besar kepada Papua. Tujuannya jelas untuk mewujudkan pemerataan sehingga tercipta kesejahteraan bagi masyarakat di Bumi Cenderawasih.

"Tapi kalau kebijakan afirmatif itu diselewengkan untuk kepentingan pribadi, jelas dia harus mempertanggungjawabkannya. KPK harus lebih keras lagi mengambil langkah-langkah lebih lanjut," kata Moeldoko.

Sumber : medcom.id
Note:
Apabila isi berita kurang lengkap dan tidak jelas, silahkan baca selengkapnya dengan klik tautan 'Lihat artikel asli' di atas. Jika terdapat kesalahan informasi pada berita ini, silahkan hubungi kami melalui email [email protected].
Komentar
Menarik untuk dibaca
Terpopuler Hari Ini