Wow! Modal Rp8 Ribu Bisa Makan Sepuasnya, Nuansa Warungnya Serasa Hidup di Desa

INDONESIATODAY
indonesiatoday.co.id


Wow! Modal Rp8 Ribu Bisa Makan Sepuasnya, Nuansa Warungnya Serasa Hidup di Desa

INDONESIATODAY.CO.ID - Kota Batu di Jawa Timur seakan enggak pernah kehabisan tempat untuk memanjakan para pecinta kuliner. Beragam kafe dan resto ada di ‘Kota Wisata’ ini. Seiring berkembangnya sektor pariwisata di Kota Batu, tempat-tempat wisata kuliner baru juga terus bermunculan.

Terbaru, satu tempat wisata kuliner telah hadir di Kota Batu, tepatnya di Desa Bulukerto, Kecamatan Bumiaji. Namanya Warung Ardiasih. Buka sejak 14 Oktober 2022, warung ini langsung hits. Mengusung konsep Jawa klasik, Warung Ardiasih menyediakan aneka masakan khas Jawa.

Sajikan menu Jawa klasik

Kuliner jadul di warung khas Jawa (Z Creators/Hasan Syamsuri)

Untuk menu masakan, tersedia aneka sayur seperti sayur pedas ikan asin, sayur lodeh, sayur asem jawa, sayur tewel, sop jawa, cah siwil, bobor, sambal goreng manisa, sambal goreng pakis, sambal goreng sawi, urap-urap, trancam, pare, oseng buncis atau kacang panjang dan lainnya.

Pilihan nasinya ada dua. Ada nasi putih dan nasi empok (nasi jagung). Enaknya makan di warung ini, pembeli boleh mengambil nasi dan sayur sendiri alias swalayan. Cukup hanya dengan membayar Rp8 ribu saja, pengunjung boleh makan nasi dan sayur sepuasnya. Pengunjung bisa makan sayur dan nasi sepuasnya (Z Creators/Hasan Syamsuri)

Menu lain yang tersedia adalah ayam goreng, ayam bakar, kare ayam, kerang, cumi, udang, daun pepaya, aneka sambal, hingga tahu telur, bakso dan mie ayam juga ada. Sementara untuk makanan ringannya ada tempe goreng, weci atau bala-bala, dadar jagung, mendol, dan lainnya. Warung bertema Jawa klasik dengan pendoponya (Z Creators/Hasan Syamsuri)

Untuk menu minumannya ada aneka kopi seperti es kopi raden, es kopi ratu, es kopi klepon, kopi bambang, hazelnut latte, coffee latte, cappuccino, matcha espresso, mocha black forest. Bagi yang enggak suka kopi ada menu bernama unik seperti lekti, siti dan suarti. Atau menu yang sudah umum seperti ice chocolate, red velvet, taro, matcha, dan chocomint.

Baca Juga: Gudeg Mbok Lindu Legenda Kuliner Yogyakarta, Ternyata Ini Rahasia Kenikmatannya

Warung bernuansa Jawa 

Warung bernuansa Jawa klasik (Z Creators/Hasan Syamsuri)

Makan di Warung Ardiasih, kamu bakal merasa seperti sedang berada di Kampung Jawa. Karena semua bangunan di warung ini sangat khas Jawa, termasuk furnitur dan perabot-perabotnya juga ala-ala Jawa tempo dulu. Meskipun ada juga furnitur yang bergaya modern minimalis.

Bagi kamu yang suka berburu spot foto cantik, warung ini adalah pilihan yang tepat karena setiap sudutnya sangat instagramable. Soal harga menu, kalian enggak perlu takut kemahalan karena masih cukup terjangkau. Warung Ardiasih buka dari jam 09.00 - 21.00 WIB.

Artikel Menarik Lainnya:

Jarang Diketahui, Ternyata Ada Sisi Lain di Istanbul yang Bikin WNI Geleng Kepala

Resep Iced Caramel Macchiato Rumahan ala Starbucks, Solusi Ngopi Murah di Tanggal Tua

Happy Ending! Masih Ingat Pria Riau yang Gaet Cewek Jepang, Keduanya Kini Sudah Menikah

Keren! Abraham Soyem, Putra Maluku Berhasil Tembus IMF Amerika

Bikin cerita serumu dan dapatkan berbagai reward menarik! Let’s join Z Creators dengan klik di sini. Z Creators

Sumber : indozone.id
Note:
Apabila isi berita kurang lengkap dan tidak jelas, silahkan baca selengkapnya dengan klik tautan 'Lihat artikel asli' di atas. Jika terdapat kesalahan informasi pada berita ini, silahkan hubungi kami melalui email [email protected].
Komentar
Menarik untuk dibaca
Terpopuler Hari Ini