Wow! Ini Biaya Pemakaman Super Mahal Ratu Elizabeth II

INDONESIATODAY
indonesiatoday.co.id


Wow! Ini Biaya Pemakaman Super Mahal Ratu Elizabeth II

Pantau – Pemakaman kenegaraan untuk Ratu Elizabeth II, raja terlama di Inggris, akan diadakan pada Senin (19/9/2022) pukul 11.00 waktu setempat di Westminster Abbey London.

Pemakaman Ratu Elizabeth telah bertahun-tahun dalam perencanaan dan kematiannya menerapkan rencana terperinci yang ditetapkan pada tahun 1960-an yang disebut Operasi Jembatan London yaitu prosedur tepat yang dimulai beberapa saat setelah kematian raja atau ratu sampai upacara pemakamannya sepuluh hari kemudian. Namun, semua prosedur dan biaya dirahasiakan dan publik hanya bisa menebaknya. 

Menurut laporan quartz, pemakaman mewah Ratu sangat kontras dengan inflasi Inggris yang tinggi dan krisis biaya hidup, yang membuat banyak orang Inggris khawatir karena harus memilih antara makanan dan pemanas saat musim dingin tiba. Meskipun tidak ada jumlah resmi yang dikonfirmasi, mengingat peristiwa kerajaan di masa lalu, pemakaman Ratu Elizabeth II diperkirakan menelan biaya lebih dari USD10,1 juta (Rp151 miliar).

Prosesi pengangkutan peti mati Ratu Elizabeth II dari Westminster Hall ke Westminster Abbey untuk pemakaman akan dimulai setelah pukul 10.30 waktu setempat. Layanan pemakaman, yang dipimpin pemimpin Westminster, diperkirakan akan berlangsung lebih dari satu jam.

Uskup Agung Canterbury Justin Welby akan menyampaikan khotbah pada upacara tersebut. Dua menit mengheningkan cipta akan dilakukan di dalam Westminster Abbey dan di seluruh Inggris, diikuti dengan lagu kebangsaan dan ratapan yang dimainkan piper kerajaan Pipe Major Paul Burns dari The Royal Regiment of Scotland, sesuai permintaan pribadi Ratu.

Setelah itu, Ratu Elizabeth II akan dimakamkan di Kapel Memorial Raja George VI di Kapel St George di halaman Kastil Windsor, bersama mendiang suaminya Pangeran Philip.

Sumber : pantau.com
Note:
Apabila isi berita kurang lengkap dan tidak jelas, silahkan baca selengkapnya dengan klik tautan 'Lihat artikel asli' di atas. Jika terdapat kesalahan informasi pada berita ini, silahkan hubungi kami melalui email [email protected].
Klik disini untuk mengikuti akun Google News kami agar Anda tidak ketinggalan berita menarik lainnya.
Komentar
Berita Terkait
Terpopuler Hari Ini