WhatsApp Uji Coba Fitur Berbagi File Mirip dengan Quick Share di Android

Monday, 22 January 2024
WhatsApp Uji Coba Fitur Berbagi File Mirip dengan Quick Share di Android
WhatsApp Uji Coba Fitur Berbagi File Mirip dengan Quick Share di Android

INDOZONE.ID - Google dan Samsung baru-baru ini meningkatkan sistem berbagi file default Android, Nearby Share, dengan nama Quick Share. Fitur baru ini seharusnya memungkinkan berbagi file tanpa gangguan antara ponsel Android dan komputer, yang menggunakan Chrome OS dan Windows.

Sementara itu, WhatsApp sedang menguji fitur baru untuk berbagi file dengan kontak di sekitar. Menurut temuan WABetaInfo, fitur ini menggunakan Bluetooth untuk mentransfer file.

Ini memungkinkan pengguna berbagi file hingga 2GB, menawarkan opsi yang lebih cepat dan nyaman dibanding metode tradisional seperti mengirim file melalui obrolan atau menggunakan penyimpanan awan.

Fitur berbagi file terbaru dari WhatsApp. (dok.WABetaInfo)

Baca Juga: 101 Nama Grup WA (WhatsApp) yang Lucu, Keren dan Aesthetic!

WABetaInfo menjelaskan bahwa kedua pengguna harus berada di bagian "Share Files" aplikasi agar transfer berfungsi, dan jangan saling menjauh sampai proses transfer selesai.

Metode ini masih menggunakan enkripsi end-to-end, memastikan bahwa berbagi file sama amannya dengan metode standar WhatsApp. Menariknya, pengguna harus menggoyangkan ponsel mereka untuk memulai berbagi.

Aspek privasi ditangani dengan baik, transfer file aman dan dilindungi oleh enkripsi end-to-end. Selama transfer, nomor telepon akan tetap tersembunyi dan tidak akan terlihat oleh orang yang tidak ada di daftar kontakmu.

Baca Juga: 5 Cara Menggunakan WhatsApp Business untuk Meningkatkan Bisnis Kecil di Era Digital

Fitur baru ini berguna untuk pengguna WhatsApp reguler, tetapi tampaknya agak berlebihan dengan pembaruan Quick Share baru dari Google dan Samsung.

Namun, jika fitur WhatsApp berfungsi baik di iOS maupun Android, itu bisa menjadi perubahan besar. Jika tidak, platform lain mungkin masih memiliki opsi bawaan yang lebih baik.

Artikel ini telah lebih dulu tayang di: tech.indozone.id

Komentar

Artikel Terkait

Terkini