Waspada Hujan Lebat hingga Hujan Petir di Beberapa Wilayah Jawa Barat, Cek Prakiraan Cuaca 1 Februari 2024

Thursday, 1 February 2024
Waspada Hujan Lebat hingga Hujan Petir di Beberapa Wilayah Jawa Barat, Cek Prakiraan Cuaca 1 Februari 2024
Waspada Hujan Lebat hingga Hujan Petir di Beberapa Wilayah Jawa Barat, Cek Prakiraan Cuaca 1 Februari 2024

indonesiatoday.co.id – Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) telah merilis prakiraan cuaca untuk wilayah Jawa Barat yang berlaku mulai hari Kamis, 1 Februari 2024.

Menurut prakiraan cuaca yang dirilis BMKG hari ini, beberapa wilayah Jawa Barat diprediksi cerah berawan serta mengalami hujan ringan hingga hujan petir, khususnya pada siang hingga malam hari.

Adapun wilayah-wilayah Jawa Barat yang berpotensi mengalami hujan ringan, yaitu Cirebon, Indramayu, Karawang, Pelabuhan Ratu, Sumber pada pagi hari; dan semua wilayah Jawa Barat pada malam hari.

Baca Juga: Waspada! BMKG Prediksi Cuaca Ekstrem Masih akan Terjadi di Indonesia hingga Februari 2024

Selanjutnya, wilayah-wilayah Jawa Barat yang menurut BMKG berpotensi mengalami hujan sedang pada siang hari, yaitu Banjar, Ciamis, Garut, Parigi, Singaparna, Soreang, dan Tasikmalaya.

Kemudian, wilayah-wilayah Jawa Barat yang berpotensi mengalami hujan lebat pada siang hari, yaitu Bandung, Cibinong, Cikarang, Bekasi, Cimahi, Cianjur, Cipanas, Cirebon, Depok, Indramayu, Karawang, Kota Bogor, Kuningan, Lembang, Pelabuhan Ratu, Purwakarta, Kabupaten Sukabumi, Sumber, dan Sumedang.

Sedangkan untuk wilayah-wilayah Jawa Barat yang menurut BMKG berpotensi mengalami hujan petir pada siang hari antara lain, yaitu Cisarua, Majalengka, dan Subang.

Baca Juga: Puncak Musim Hujan Diprediksi hingga Akhir Februari 2024, BMKG Ingatkan Soal Pola Tanam: Hujan Ekstrem Berdampak pada Tanaman

Peringatan Dini BMKG:
Waspada potensi hujan yang dapat disertai kilat/petir dan peningkatan kecepatan angin yang dapat terjadi pada skala lokal dan durasi yang relatif singkat pada rentang waktu antara pagi, siang hingga menjelang malam hari di sebagian wilayah Kab dan Kota Bogor, Kota Depok, Kab dan Kota Bekasi, Kab Karawang, Kab Purwakarta, Kab Subang, Kab Indramayu, Kab dan Kota Cirebon, Kab Majalengka, Kab Kuningan, Kab Sumedang, Kab dan Kota Bandung, Kab Bandung Barat, Kota Cimahi, Kab Cianjur, Kab dan Kota Sukabumi, Kab Garut, Kab dan Kota Tasikmalaya, Kab Ciamis, Kota Banjar, Kan Pangandaran.

Selengkapnya, berikut prakiraan cuaca Jawa Barat, pada Kamis, 1 Februari 2024:

Prakiraan cuaca Jawa Barat, pada Kamis, 1 Februari 2024.
Prakiraan cuaca Jawa Barat, pada Kamis, 1 Februari 2024. (Sumber: BMKG)

***

Artikel ini telah lebih dulu tayang di: coverbothside.com

Komentar

Artikel Terkait

Terkini