Wakil Walikota Depok Imam Budi Hartono Kukuhkan TPAKD : Tingkatkan Percepatan Akses Keuangan

Saturday, 3 February 2024
Wakil Walikota Depok Imam Budi Hartono Kukuhkan TPAKD : Tingkatkan Percepatan Akses Keuangan
Wakil Walikota Depok Imam Budi Hartono Kukuhkan TPAKD : Tingkatkan Percepatan Akses Keuangan

indonesiatoday.co.id - Wakil Walikota Depok, Imam Budi Hartono, mengukuhkan Tim Percepatan Akses Keuangan Daerah (TPAKD), Rabu (31/1). Diharapkan tim ini bisa mendorong ketersediaan akses keuangan untuk masyarakat.

"Saya berharap TKAPD mampu mendorong tersedianya akses keuangan seluas-luasnya sehingga bisa memberikan hasil kerja nyata yang dampaknya dapat dirasakan masyarakat,” terang Imam Budi Hartono.

Baca Juga: Kanwil DJP Jawa Barat III Capai Target Penerimaan Tahun 2023

Imam Budi Hartono menuturkan, akses keuangan menjadi salah satu kerangka pembangunan ekonomi nasional. Tertuang dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Nasional (RPJMN). Saat ini, akses terhadap produk dan layanan jasa keuangan adalah keharusan

"Sistem keuangan inklusif diwujudkan melalui akses masyarakat terhadap layanan keuangan, ini tentunya sangat mendukung pembangunan perekonomian yang berpihak pada masyarakat menengah ke bawah," terang Imam Budi Hartono.

Baca Juga: Dukung UMKM, Gibran Center Depok Promosikan dan Bagikan Daster Produk Pengusaha Binaan

Lebih lanjut, terang Imam Budi Hartono, saat ini ketersediaan layanan jasa keuangan khususnya yang berskala usaha mikro dan menengah akan sangat membantu masyarakat ekonomi menengah kebawah dalam meningkatkan kualitas hidup melalui pemanfaatan produk keuangan.

OJK bersama Kemendagri membentuk TKAPD dirasa sangat penting dan strategis, menyangkut tugas pemerintah dalam meningkatkan percepatan akses keuangan,” beber Imam Budi Hartono.

Baca Juga: Pembangunan Perumahan Habitat di Grogol Depok Minta Disetop Dulu, Ini Alasannya

"Ini menjadi upaya meningkatkan percepatan akses keuangan untuk mendorong meningkatnya literasi dan inklusi masyarakat terhadap berbagai produk dan layanan jasa keuangan," tandas Imam Budi Hartono. ***

Sumber : Pemkot Depok

Artikel ini telah lebih dulu tayang di: radardepok.com

Komentar

Artikel Terkait

Terkini