Viral, Pemuda di Ponorogo Jumawa Untuk Ditilang Karena Pakai Knalpot Brong, Begini Akhirnya

Tuesday, 16 January 2024
Viral, Pemuda di Ponorogo Jumawa Untuk Ditilang Karena Pakai Knalpot Brong, Begini Akhirnya
Viral, Pemuda di Ponorogo Jumawa Untuk Ditilang Karena Pakai Knalpot Brong, Begini Akhirnya

 

Ponorogo, KORANMEMO. COM - Seperti tak pernah belajar dari pengalaman, seorang pemuda berinisial DI (23) warga Jalan Uler Kambang, Kelurahan Tambakbayan, Kecamatan Ponorogo harus berurusan dengan kepolisian akibat postingannya di media sosial yang menyinggung petugas Satlantas Polres Ponorogo yang menertibkan kendaraan knalpot brong.

Dalam video yang diunggah melalui pesan WhatsApp tersebut, DI yang menggunakan kaos berwarna kuning dan topi biru terbalik tersebut menantang untuk menilang dirinya.

"Iki bocah-bocah cilik-cilik motor mandek ng warung iso ditilang piye ceritane? (Ini anak-anak kecil-kecil sepeda motor berhenti , ditilang begitu saja, bagaimana ceritanya)," ujar DI sambil tersenyum.

Tak hanya disitu, DI juga melanjutkan videonya yang berdurasi 30 detik tersebut dengan menantang polisi untuk menangkap motor NMAX miliknya yang berwarna biru.

Baca Juga: Beri Motivasi, Rombongan Kapolres Blitar Kota Besuk Anggotanya yang Dirawat di RS Budi Rahayu

Bahkan dirinya sesumbar akan memberikan STNK, BPKB serta saldo jika berhasil menangkapnya.

"Jajal lek nilang NMAX warna biru, sak BPKB, sak saldone A1 Ki pak. Mesakne cah cilik-cilik (Coba kalau menilang NMAX warna biru. Sama BPKB, sama saldo. Benar ini pak, kasihan anak kecil-kecil itu)," sesumbarnya.

Postingan tersebut akhirnya menjadi viral, hingga diketahui oleh anggota Satlantas Polres Ponorogo.

Menanggapi hal tersebut Kasatlantas Polres Ponorogo AKP Jumianto Nugroho mengatakan setelah postingan tersebut viral, pihaknya berhasil menemukan DI.

Saat dimintai keterangan DI mengaku tidak setuju dengan upaya Polres Ponorogo untuk menjadikan zero knalpot brong.

"Zero knalpot brong memang salah satu program pimpinan dimana banyak masyarakat yang mengeluhkan tentang penggunaan knalpot brong yang menggangu," ungkap Jumianto.

Baca Juga: Tegakan WiFi atau Kabel Swasta yang Berada di Aset Pemkab Ponorogo Bakal Kena Sewa, Kominfo : Maret Sudah Dimulai

Paska dimintai keterangan, si pembuat video DI langsung mengklarifikasi dan meminta maaf telah membuat video.

Artikel ini telah lebih dulu tayang di: koranmemo.com

Komentar

Artikel Terkait

Terkini