Usai Libur Nataru, Stok BBM dan LPG Aman di Seluruh Indonesia

Monday, 8 January 2024
Usai Libur Nataru, Stok BBM dan LPG Aman di Seluruh Indonesia
Usai Libur Nataru, Stok BBM dan LPG Aman di Seluruh Indonesia

indonesiatoday.co.id-Pasca libur Natal dan Tahun Baru, Pertamina Patra Niaga terus memantau dan memastikan ketersediaan stok Bahan Bakar Minyak (BBM) dan Gas Liquefied Petroleum (LPG).

Perusahaan ini aktif dalam mendistribusikan energi ke seluruh lembaga penyalur, termasuk Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) dan agen serta pangkalan di seluruh Indonesia.

Baca Juga: Marc Marquez ke Tim Gresini MotoGP Jadi Tantangan Baru dan Peluang

Corporate Secretary Pertamina Patra Niaga, Irto Ginting, menyatakan bahwa perusahaan tetap siaga dalam menyediakan energi, mengingat masih ada potensi peningkatan kebutuhan BBM dan LPG.

Meskipun libur tahun baru telah berakhir, kegiatan masyarakat kembali normal, dan dengan mulai beraktivitasnya pekerja, industri, dan siswa sekolah, kebutuhan energi diprediksi akan tetap tinggi.

Baca Juga: Penelitian Terbaru, Cowok Jomblo Lebih Bau daripada Cowok Menikah

"Agar konsumsi BBM dan LPG dapat tercukupi, Pertamina Patra Niaga terus menjaga kondisi stok dalam kondisi aman sejak sebelum liburan hingga saat ini. Tercatat, ketahanan stok untuk Pertalite dijaga di atas 16 hari, Solar 18 hari, LPG 21 hari, dan BBM non-subsidi berkisar antara 43 hingga 74 hari," kata Irto Ginting, Senin.

Baca Juga: Tak Bayar Listrik, Kantor PBB di Jenewa Tutup, Segini Kenaikan Tagihannya

Irto menjelaskan bahwa proses distribusi juga terus dipantau, dan tidak ada SPBU atau agen LPG yang mengalami kekosongan stok.

Distribusi dilakukan sebelum kondisi stok di lembaga penyalur mencapai level minimum.

Baca Juga: Tak Menunggu Lama, Skuad Garuda Langsung Memulai Latihan di Qatar Menjelang Piala Asia 2023

"Masyarakat tidak perlu khawatir. Pertamina Patra Niaga menjamin ketersediaan BBM dan LPG di seluruh pelosok negeri, tidak hanya di kota besar," ujar Irto Ginting.

Irto juga mengimbau masyarakat yang mengalami kesulitan mendapatkan produk BBM atau LPG untuk menghubungi Pertamina Call Center (PCC) 135 dan memberikan informasi mengenai wilayah serta kebutuhan mereka.

 

Artikel ini telah lebih dulu tayang di: jambione.com

Komentar

Artikel Terkait

Terkini