Timnas Inggris Pesta Gol, Southgate Tetap Tak Puas

INDONESIATODAY
indonesiatoday.co.id


Timnas Inggris Pesta Gol, Southgate Tetap Tak Puas

DOHA (INDONESIATODAY.CO.ID) – Pelatih Timnas Inggris Gareth Southgate mengakui sedikit kecewa karena kebobolan dua gol dalam penyisihan Grup B Piala Dunia 2022, Senin (21/11/2022) malam waktu setempat. Meski demikian sebrnarnya ‘Tiga Singa’ mampu melibas Iran dengan skor telak 6-2

“Saya agak muak dengan akhirnya, sungguh,” katanya kepada BBC Sport. “Untuk menang dengan margin itu, untuk bermain seperti yang kami lakukan di sebagian besar pertandingan, Anda harus benar-benar bahagia,” ujarnya dikutip Selasa (22/11/2022) dinihari.

Dua gol Bukayo Saka, ditambah aksi Jude Bellingham, Raheem Sterling, Marcus Rashford dan Jack Grealish, membuat Three Lions memulai Qatar 2022 dengan penuh gaya di Khalifa International Stadium.

Meskipun menyamai hasil pertandingan tunggal terbesar mereka dalam pertandingan Piala Dunia, yang diraih empat tahun lalu dalam kemenangan 6-1 atas Panama di Rusia 2018, Southgate mengaku frustrasi oleh dua gol balasan Iran.

Dua gol Mehdi Taremi, yang kedua datang dari penalti VAR yang kontroversial, menggagalkan rekor kemenangan Inggris. Southgate pun mengakui itu menambah catatan masam pada penampilan luar biasa timnya.

“Mereka mengatasi permainan dengan sangat baik. Itu adalah babak pertama yang sulit dengan banyak penghentian, tetapi kami benar-benar mengancam. Pergerakan kami sangat bagus,” Southgate menambahkan.

“Tapi kami tidak boleh kebobolan dua gol [pada] tahap permainan itu. Kami harus benar dalam permainan kami melawan Amerika Serikat, itu adalah awal yang bagus, tetapi kami harus melakukan yang lebih baik,” papar Southgate lagi.

“Gol terjadi karena kami kehilangan konsentrasi dan ketika kami bermain dengan tempo yang lebih lambat, kami sama sekali tidak efektif.”

Kemenangan ini membawa Southgate memetik kemenangan sembilan di turnamen besar, melewati rekor delapan laga Alf Ramsey. Sementara Bellingham dan Saka mencatatkan rekor dua pemain berusia bawah usia 21 tahun yang bisa mampu mencetak gol skor dalam pertandingan Piala Dunia yang sama untuk pertama kalinya dalam sejarah Inggris.

Dengan lima pencetak gol yang berbeda secara keseluruhan, bos Three Lions sangat senang dengan keterlibatan mereka, menambahkan, “Kami memiliki beberapa pemain bagus, dan hari ini mereka benar-benar tampil. Ini penanda yang bagus untuk diletakkan.”

Secara khusus, Southgate memuji bantuan Callum Wilson untuk Jack Grealish untuk menorehkan gol keenam timnya. Wilson menghilangkan egonya dan memilih memberi umpan kepada Grealish. Namun Souyhgate juga menyadari harus menjaga para pemainnya tetap di menjejak di tanah sebelum ujian berat dalam pertandingan selanjutnya melawan Amerika Serikat dan Wales.

“Wilson sedang on,” tambahnya. “Dia bisa saja egois tetapi dia memikirkan tim bahkan pada saat itu. Saya seharusnya lebih bersemangat, tetapi saya harus menjaga tim di jalur yang benar, di mana kami harus menjadi lebih baik.”(*)

Sumber:Livescore,ist / Editor: Widyawati

Sumber : lenteratoday.com
Note:
Apabila isi berita kurang lengkap dan tidak jelas, silahkan baca selengkapnya dengan klik tautan 'Lihat artikel asli' di atas. Jika terdapat kesalahan informasi pada berita ini, silahkan hubungi kami melalui email [email protected].
Komentar
Menarik untuk dibaca
Terpopuler Hari Ini