Terdaftar Dalam Calendar of Event Sulsel, Wonderfull Rongkong Siap Dihelat April 2024

Thursday, 18 January 2024
Terdaftar Dalam Calendar of Event Sulsel, Wonderfull Rongkong Siap Dihelat April 2024
Terdaftar Dalam Calendar of Event Sulsel, Wonderfull Rongkong Siap Dihelat April 2024

KLIKANGGARAN -- Pemerintah Daerah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Selatan secara resmi merilis agenda peristiwa wisata tahun 2024 atau yang lebih dikenal sebagai Calendar of Events (CoE) Kabupaten dan Kota Se-Sulawesi Selatan Tahun 2024.

Salah satu peristiwa wisata yang terdaftar dalam CoE 2024 ini adalah Pesona Luwu Utara “Wonderfull Rongkong”. Agenda wisata ini milik Pemerintah Kabupaten Luwu Utara yang sudah menjadi agenda tahunan Pemda Luwu Utara sejak 2021.

Pesona Luwu Utara “Wonderfull Rongkong” ini rencananya akan dilaksanakan pada medio April 2024 mendatang. Salah satu kegiatannya, dan menjadi prioritas utama adalah Festival Paralayang. Tahun ini, Wonderfull Rongkong akan bernuansa sport tourism.

Selain olahraga Paralayang, direncanakan juga akan dilaksanakan olahraga sport tourism lainnya, seperti olahraga Overland dan Fun XC Mountain Bike, yang semuanya dipusatkan di desa Limbong dan desa Marampa, kecamatan Rongkong.

Dengan adanya agenda peristiwa wisata atau Calendar of Events (CoE), maka diharapkan mampu menstimulasi pertumbuhan dan kebangkitan kepariwisataan di kabupaten Luwu Utara. Mengingat CoE inni bisa menjadi pemicu bagi wisatawan untuk datang ke Luwu Utara.

Termasuk juga memperpanjang masa tinggal seseorang atau kelompoknya di kabupaten Luwu Utara, sehingga dapat memperbanyak pengeluaran (belanjanya) di kabupaten Luwu Utara, baik untuk keperluan makannya, minumnya, penginapannya, serta transportasinya. (LHr)

Artikel ini telah lebih dulu tayang di: klikanggaran.com

Komentar

Artikel Terkait

Terkini