Tenang! Selain BBM, Pertamina Juga Jamin Pasokan Gas Elpiji Bagi Industri dan Rumah Tangga Selama Liburan Natal 2023 dan Tahun Baru 2024

Tuesday, 19 December 2023
Tenang! Selain BBM, Pertamina Juga Jamin Pasokan Gas Elpiji Bagi  Industri dan Rumah Tangga Selama Liburan Natal 2023 dan Tahun Baru 2024
Tenang! Selain BBM, Pertamina Juga Jamin Pasokan Gas Elpiji Bagi Industri dan Rumah Tangga Selama Liburan Natal 2023 dan Tahun Baru 2024

Jakarta, indonesiatoday.co.id - Liburan Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 sudah di depan mata. Salah satu kebutuhan yang diperlukan masyarakat adalah ketersediaan gas elpiji.

Tidak hanya untuk industri, gas elpiji juga dibutuhkan untuk rumah tangga juga sektor usaha seperti UMKM. 

Pertamina sebagai pemasok kebutuhan gas elpiji di Indonesia sudah mengantisipasi kemungkinan akan meningkatnya kebutuhan gas elpiji selama liburan akhir tahun ini.

Melalui Subholding Gas, PT Perusahaan Gas Negara Tbk, Pertamina telah mengantisipasi kebutuhan gas yang diperkirakan mencapai 976 BBTUD (billion british thermal unit per day) selama periode Nataru.

Baca Juga: Sinopsis Film Hamka & Siti Raham Vo. 2, Gambaran Keteguhan dan Ketegaran Jiwa Siti Raham Ketika Mendampingi Perjuangan Buya Hamka, Suaminya

Dilansir dari laman resmi, Pertamina menjamin penyaluran gas bumi kepada 3.019 pelanggan Komersial dan Industri, 1.967 pelanggan Kecil, serta 834.165 pelanggan rumah tangga.

Di saat bersamaan Pertamina juga mengoptimalkan infrastruktur gas bumi untuk pembangkit listrik juga menjaga penyaluran untuk pelanggan transportasi dengan menjaga kapasitas sebesar 177.750 LSP (liter setara premium) untuk Bahan Bakar Gas, SPBG dan MRU.

Untuk menjamin ketersediaan gas, Pertamina juga membentuk Satuan Tugas (Satgas) Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2024.

Satgas Nataru Pertamina sudah bertugas mulai 15 Desember 2023 hingga 7 Januari 2024.

Vice President Corporate Communication PT Pertamina (Persero) Fadjar Djoko Santoso mengatakan, Pertamina Group siap melayani masyarakat dalam merayakan Natal dan Tahun Baru 2024. 

Baca Juga: Kurang Semangat? Inilah 7 Pesan Habib Umar bin Hafiz yang Bila Dipraktikan akan Menimbulkan Motivasi dan Rasa Optimis Dalam Menjalani Kehidupan

Pertamina juga berkoordinasi dengan Pemerintah Pusat serta Daerah, BUMN lain, serta TNI dan Polri untuk memastikan distribusi energi berjalan dengan aman dan lancar.

“Satgas Nataru akan bekerja mulai 15 Desember 2023 hingga 7 Januari 2024. Pertamina siaga 24 jam untuk menjamin pasokan energi dan menjaga kelancaran distribusi energi dengan dukungan dan kerja sama dengan instansi terkait,” ujar Fadjar.

Selain gas, Pertamina juga telah siaga mendistribusikan kebutuhan BBM. "Pertamina sudah menyediakan 329 unit kapal mulai dari pengangkut BBM, LPG, Avtur hingga Crude Oil baik domestik maupun internasional yang dioperasikan oleh PT Pertamina International Shipping,” jelasnya.

Fadjar menambahkan, secara nasional stok BBM, LPG dan Avtur saat ini dalam kondisi aman dan seluruh infrastruktur telah disiagakan yang meliputi 115 Terminal BBM, 30 Terminal LPG, lebih dari 7.400 SPBU, 48 ribu agen/outlet LPG, dan 71 Depot Pengisian Pesawat Udara (DPPU)***.

Artikel ini telah lebih dulu tayang di: sudahbaca.com

Komentar

Artikel Terkait

Terkini