Tebar Pesan Cinta Saat Blusukan, Roma Megawanty Disambut Hangat Warga Teluk Bintuni

Friday, 19 January 2024
Tebar Pesan Cinta Saat Blusukan, Roma Megawanty Disambut Hangat Warga Teluk Bintuni
Tebar Pesan Cinta Saat Blusukan, Roma Megawanty Disambut Hangat Warga Teluk Bintuni

indonesiatoday.co.id - Tebar Pesan Cinta saat Blusukan di Kabupaten Bintuni, Roma Megawanty Caleg Partai Golkar No Urut 1 untuk DPR RI Dapil Papua Barat disambut hangat masyarakat yang didatanginya.

Tak heran kalau kemudian Roma Megawanty seakan tidak kenal rasa lelah. Dari Tuasai di Distrik Manimeri Teluk Bintuni, Rabu 17 Januari 2024 lanjut ke Kampung Tofoi Distrik Sumuri Teluk Bintuni Kamis 18 Januari 2024.

“Semoga Bapak-Ibu jatuh cinta sama saya!” terang pernyataan Roma Megawanty ini langsung disambut hangat oleh warga simpatisan Partai Golkar Kampung Tuasai Distrik Manimeri, Kabupaten Teluk Bintuni.

Dalam perbincangannya Roma Megawanty mengatakan, di parlemen keterwakilan perempuan sangatlah penting. Sebab, dengan begitu, dapat perjuangkan hak-hak perempuan dengan lebih maksimal.

Baca Juga: HUT Ke-59, DPD Golkar Kota Bogor Lepas 50 Caleg untuk Menjemput 9 Kursi DPRD

Pernyataan istri dari mantan Pj Gubernur Papua Barat Komjen Pol (Purn) Paulus Waterpauw ini terang disambut antusias oleh warga masyarakat. Audiens setuju dan semakin cinta kepada Roma Megawanty.

Terlebih, caleg Partai Golkar No. Urut 1 untuk DPR RI Dapil Papua Barat ini sengaja turun ke Kabupaten Teluk Bintuni untuk bertatap muka langsung kepada masyarakat. Yang datang pun nggak tanggung-tanggung hampir 1.000 orang di masing-masing lokasi.

Kampung Tofoi, Distrik Sumeri, Kabupaten Teluk Bintuni  Provinsi Papua Barat (Foto Istimewa)
Kampung Tofoi, Distrik Sumeri, Kabupaten Teluk Bintuni Provinsi Papua Barat (Foto Istimewa)

Roma Megawanty, ingin melayani masyarakat dengan maju sebagai caleg DPR RI nomor urut satu dapil Papua Barat dari Partai Golkar. Dengan menjadi anggota DPR RI, ia ingin melayani masyarakat dan memperjuangkan hak-hak perempuan.

Saat ini Roma Megawanty melihat masih banyak persoalan yang dialami perempuan yang perlu mendapat perhatian serius. Hal tersebut berdasarkan pengamatannya langsung saat mendatangi warga.

Baca Juga: Partai Golkar dan Demokrat Harus Ambil Peluang Jadi Poros Keempat, Poros Anak Muda

“Selama menjadi Ketua PKK Provinsi Papua Barat, kita terjun ke masyarakat hingga di lapisan bawah. Saya mendapati persoalan-persoalan sosial masyarakat saat itu masih banyak. Terutama terkait perempuan. Contohnya kekerasan dalam rumah tangga atau KDRT, kekurangan gizi, stunting, buta aksara dan pernikahan dini,” ujarnya

Ikut hadir pula Plt Sekretaris DPD Partai Golkar Suriyati, Ketua DPD Golkar Kabupaten Teluk Bintuni Yohanis Manibuy, Ketua Bappilu Partai Golkar Papua Barat Elisa Sroyer, dan sejumlah Caleg DPR Provinsi Dapil 3 Papua Barat.

“Mungkin ada beberapa silang pendapat terkait pernikahan dini tadi, tetapi kita punya Undang Undang pernikahan yang sah di Republik Indonesia. Di sana dinyatakan bahwa minimal usia menikah 19 tahun baik laki-laki maupun perempuan. Tapi kita masih mendapati banyak yang di bawah umur, bahkan ada yang menikah di usia 14 tahun,” imbuh Roma Megawanty.

Artikel ini telah lebih dulu tayang di: fokussatu.id

Komentar

Artikel Terkait

Terkini