Tahun Ini, Disporapar Luwu Utara Agendakan Family Gathering di ODTW Pemda

Wednesday, 10 January 2024
Tahun Ini, Disporapar Luwu Utara Agendakan Family Gathering di ODTW Pemda
Tahun Ini, Disporapar Luwu Utara Agendakan Family Gathering di ODTW Pemda

KLIKANGGARAN -- Dinas Pemuda, Olahraga, dan Pariwisata (Disporapar) Kabupaten Luwu Utara bakal membuat terobosan baru di 2024. Salah satunya adalah dengan mengagendakan kegiatan Family Gathering di setiap objek daya tarik wisata (ODTW) yang selama ini dikelola pemerintah daerah.

Hal ini terungkap dalam rapat perdana di tahun 2024 yang dipimpin Plt. Kepala Disporapar, Abdul Hamid, Selasa (9/1/2024) kemarin, di Kantor Disporapar. “Teman-teman UPT harus kita support, mengingat kondisi kemarin memang tak mudah dengan berbagai keterbatasan,” ucap Hamid.

“Untuk itu, semua bidang wajib mendukung. Teman-teman UPT tak bisa jalan sendiri tanpa support dari kita semua. Karena persoalan kita sekarang adalah bagaimana target PAD tahun ini dapat kita capai. Makanya mulai tahun ini kita agendakan Family Gathering,” tambah Hamid.

Pria yang akrab disapa Igho ini mengatakan bahwa kegiatan Family Gathering nantinya akan dilaksanakan secara bergilir setiap bulan di objek wisata yang dikelola Pemda Luwu Utara. “ASN dan non ASN Disporapar wajib hadir dan kita bermalam di objek wisata,” jelas Hamid lagi.

Pelaksanaan Family Gathering ini, kata dia, merupakan salah satu upaya dan solusi terbaik untuk mempromosikan objek wisata di Luwu Utara, yang tentunya akan berimbas pada peningkatan jumlah kunjungan wisatawan, sekaligus meningkatkan capaian pendapatan asli daerah (PAD).

“Masing-masing kan punya medsos. Ada facebook, TikTok, IG dan X. Nah, dengan kegiatan Family Gathering ini, maka kesempatan bagi kita untuk mengepost kegiatan kita di media sosial agar warganet mengetahui bahwa Luwu Utara juga punya objek wisata yang menarik,” jelasnya.

Tak hanya itu, Igho juga berharap agar di semua objek wisata dapat pula dilakukan kegiatan-kegiatan bakti sosial, seperti menggelar aksi bersih-bersih di objek wisata, serta kegiatan apa saja yang dapat menarik masyarakat untuk berkungjung ke objek wisata Pemda Luwu Utara.

“Sekali lagi, ini menjadi perhatian kita. Siapa lagi yang bisa memulai kalau bukan dari internal kita sendiri. Harusnya kita yang menginisiasi kegiatan seperti ini. Kita yang harus memulainya. Semoga tahun ini target PAD kita dapat meningkat, dan saya yakin kita pasti bisa,” tandasnya. (LHr)

Artikel ini telah lebih dulu tayang di: klikanggaran.com

Komentar

Artikel Terkait

Terkini