Suara Dukung Prabowo-Gibran Menggema pada Konsolidasi Relawan Santri Nderek Kiai di Kabupaten Jombang

Wednesday, 27 December 2023
Suara Dukung Prabowo-Gibran Menggema pada Konsolidasi Relawan Santri Nderek Kiai di Kabupaten Jombang
Suara Dukung Prabowo-Gibran Menggema pada Konsolidasi Relawan Santri Nderek Kiai di Kabupaten Jombang

indonesiatoday.co.id - Dukungan kemenangan Capres dan Cawapres, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka pada Pilpres 2024 digelar relawan-relawan di Kabupaten Jombang, Jawa Timur

Kali ini dukungan menyuarakan  pasangan Prabowo-Gibran oleh puluhan hingga ratusan relawan, menggema di dalam konsolidasi bertajuk santri nderek kiai di salah satu hotel di kota santri, Selasa 26 Desember 2023 malam.

Pengurus DPP Partai Gerindra, KH Irfan Yusuf Hasyim yang hadir mengaku jika dukungan untuk pasangan Prabowo dan Gibran di Jombang cukup banyak, termasuk di antaranya para santri.

Baca Juga: Posyan Ops Lilin Seulawah 2023, Polres Bireuen Siapkan Cek Kesehatan Gratis dan Makanan Gratis Bagi Pengendara

"Ini adalah bagian dari banyaknya sekali relawan yang mendukung Prabowo-Gibran. Banyak yang ke saya, ada berapa puluh relawan datang termasuk santri nderek kiai ini. Saya diminta memberikan masukan ke mereka. Ahamdulillah cukup banyak," kata Gus Irfan usai kegiatan.

Terkait target kemenangan Prabowo-Gibran  dalam kontestasi Pemilu 2024 mendatang di Kabupaten Jombang, Gus Irfan berharap ada pada angka di atas 50 persen, dengan segala upaya semaksimal mungkin.

KH Irfan Yusuf Hasyim saat memberikan keterangan ke awak media.
KH Irfan Yusuf Hasyim saat memberikan keterangan ke awak media. (Foto : Diana Kusuma Negara)

Baca Juga: Dibandrol Mulai Rp 100 Juta an, Mobil Listrik Seres E1 Akan Diproduksi di Indonesia

"Target Jombang ini kita tidak terlalu muluk-muluk, tapi kita berharap suara dukungan diatas 50 persen. Dapil 8 juga saya kira di angka yang sama," ujarnya.

Gus Irfan mengungkapkan jika hingga saat ini respon di kalangan para santri dan warga di Jombang kepada pasangan calon capres cawapres nomor 2 ini sangat positif, karena melihat sosok Prabowo-Gibran yang dinilai moderat.

"Alhamdulillah respon santri dan ulama baik, karena mereka melihat Prabowo-Gibran adalah kelompok moderat, karena itu teman-teman di NU sangat nyaman di tim Prabowo-Gibran," ungkapnya.

Baca Juga: 19 Tahun Peringatan Tsunami Aceh 'Berduka' Diwarnai Banjir Akhir Tahun

Lebih jauh terkait dengan sosok Prabowo-Gibran, dikatakan Gus Irfan jika dukungan dari para relawan ini muncul secara spontan karena kecintaan para pendukung hingga digelarnya konsolidasi melibatkan perwakilan dari setiap Kecamatan di Jombang.

"Muncul secara spontan, dan mereka ingin menjadi bagian dari kemenangan Prabowo-Gibran," tambah Gus Irfan.

Baca Juga: Ramalan Zodiak Cinta hari Selasa 26 Desember 2023 untuk Zodiak Aries, Taurus, Gemini dan Cancer

Artikel ini telah lebih dulu tayang di: hallo.id

Komentar

Artikel Terkait

Terkini