SPONTAN, Babinsa Koramil 17 Balapulang Tegal Inisiatif Kumpulkan Pengawas TPS Peduli Kesehatan

Thursday, 25 January 2024
SPONTAN, Babinsa Koramil 17 Balapulang Tegal Inisiatif Kumpulkan Pengawas TPS Peduli Kesehatan
SPONTAN, Babinsa Koramil 17 Balapulang Tegal Inisiatif Kumpulkan Pengawas TPS Peduli Kesehatan

IN-Indonesia - Aksi Spontan Krisbiantoro kumpulkan Pengawas Tempat Pemungutan Suara (TPS) di lokasi Balai Desa Balapulang Wetan Kabupaten Tegal sontak mendapat respon positif warga masyarakat.

Pasalnya, aksi Spontan sosok Krisbiantoro yang diketahui sebagai Babinsa Koramil 17 Balapulang Wetan Kodim 0712 Tegal agar Pengawas TPS peduli akan kesehatan diri sendiri maupun rekan kerja.

"Kami selaku Babinsa tak ingin terulang lagi kejadian seperti Pemilu sebelumnya adanya Korban karena kelelahan dan ini terjadi di wilayah binaannya sebab wilayah Balapulang Wetan ada  44 TPS" tegasnya.

Baca Juga: Daftar Nama-Nama Tokoh yang Berpotensi Jadi Bupati dan Wakil Bupati Donggala 2024, Ada Sosok Baru!

Selain itu kepada media, Kamis 25 Januari 2024 Babinsa Koramil 17 Balapulang Wetan ini juga meminta para Pengawas TPS untuk tak segan segan mengontrol kesehatan dan kondisi tubuh.

"Jadi sekiranya kondisi tubuh lelah segera beristirahat dan menghubungi petugas kesehatan di lokasi untuk Cek Tensi darah dan kondisi kesehatan" tegas Krisbiantoro.

Sebelumnya Pemilu 2019 terjadi korban jiwa maupun sakit  karena faktor  kelelahan saat dalam pelaksanaan pemungutan suara dengan proses waktu panjang.

Baca Juga: Suzuki Jimny Sierra Hybrid Unjuk Gigi 2024 - Segera Keluar di Negara Ini Bocoran Tampilan Bak Jeep Wrangler Rubicon?

Hal ini juga pernah ditayangkan di salah satu media online dengan judul "Jatuh Sakit Usai Bertugas, Dua Pengawas Meninggal" pada April 2019/ Panturapost. yang terjadi di Desa Harjawinangun  Kabupaten Tegal.

Mengantisipasi kondisi tersebut, Babinsa Koramil 17 Balapulang Kodim 0712 Tegal Krisbiantoro secara Spontan kumpulkan Pengawas TPS di Balai Desa Balapulang Wetan Tegal.

Dirinya meminta Pengawas TPS untuk tetap menjaga kesehatan dan juga ikut peduli kesehatan bagi petugas lainnya dalam pelaksanaan Pemilu 2024.

Baca Juga: Bukan Toyota Rush, Ini Dia Toyota Agya Berubah Nama jadi Toyota Wigo!

"Yang tahu petugas lain alami kelelahan dan Drop adalah para pengawas serta tim kesehatan, jadi bersama sama kita saling mengingatkan agar tak ada lagi ada jatuh korban seperti Pemilu sebelumnya" jelas Krisbiantoro Babinsa Koramil 17 Balapulang Tegal.

Untuk itu, sebagai Babinsa Ia mengajak seluruh Pengawas TPS maupun petugas lainnya untuk bersama sama saling kontrol soal kesehatan.

Artikel ini telah lebih dulu tayang di: in-indonesia.com

Komentar

Artikel Terkait

Terkini