SMK Annur Asah Kemampuan Siswa di Bidang Teknologi, Jalin Kerjasama dengan Balutan Uji Kompetensi

Saturday, 3 February 2024
SMK Annur Asah Kemampuan Siswa di Bidang Teknologi, Jalin Kerjasama dengan Balutan Uji Kompetensi
SMK Annur Asah Kemampuan Siswa di Bidang Teknologi, Jalin Kerjasama dengan Balutan Uji Kompetensi

indonesiatoday.co.id-82 siswa SMK Annur Pasir Putih, Sawangan, Kota Depok, baru saja menyelesaikan uji kompetensi LSP-P3 yang berlangsung pada 30 Januari hingga 1 Februari 2024.

Uji kompetensi yang dilaksanakan, merupakan bentuk jalinan kerjasama antara Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP) teknologi digital dengan SMK Annur.
Baca Juga: Dukung UMKM, Gibran Center Depok Promosikan dan Bagikan Daster Produk Pengusaha Binaan

Mereka yang lulus dalam uji kompetensi tersebut, akan mendapatkan sertifikat LSP-P3 yang dapat digunakan untuk kepentingan siswa untuk menata masa depan.

Kepala Sekolah SMK Annur, Ahmad Latif mengungkapkan, jalinan kerjasama yang dibalut dengan uji kompetensi tersebut, merupakan langkah untuk menguji para siswa agar kompeten di bidang teknologi.

"Siswa SMK Annur harus memiliki kualitas dan keahlian. Dengan uji kompetensi ini, mereka yang lulus nantinya akan memiliki sertifikat LSP-P3," ungkap Ahmad Latif, Jumat (2/2).

Baca Juga: Intip Keseruan Marketday Pos Paud Teratai Kedaung Depok : Kenali Anak Sejak Dini Berwirausaha, Percaya Diri Jajakan Produk

Sertifikat LSP-P3 tentunya sudah berlisensi, ungkap dia, ketika para siswa mendapatkan sertifikat itu, nantinya mereka bisa mengembangkan kembali keahlian yang dimiliki. Selain itu, sertifikat yang didapat  juga bisa digunakan untuk bekerja di luar negeri.

"Manfaat kerjasama ini dirasakan sangat baik. Siswa-siswi SMK Annur jadi lebih kompeten di bidang tekhnologi,” ungkap Ahmad Latif.

Dia membeberkan, pada uji kompetensi tahun ini terdapat dua jenis ujian yang dihadapi para siswa. Meliputi rekayasa perangkat lunak, dan bisnis digital.

Baca Juga: Aduh, IPM Tapos Terendah Kedua Se-Depok, Ini Penyebabnya!

"Alhamdulillah pada uji kompetensi rekayasa perangkat lunak tahun lalu, SMK Annur meraih skor tertinggi," tutur Ahmad Latif. (***)

Artikel ini telah lebih dulu tayang di: radardepok.com

Komentar

Artikel Terkait

Terkini