Singapura Buka Pintu untuk Wisatawan Indonesia, Ini Syaratnya

Jakarta: Singapura membuka pintu bagi wisatawan Indonesia mulai Minggu, 28 November 2021. Izin perjalanan ke 'Negeri Singa' menggunakan skema vaccinated travel lane (VTL) unilateral.

“Dengan skema ini, pelaku perjalanan Indonesia yang memenuhi kriteria dapat ke Singapura tanpa karantina pada saat kedatangan,” kata juru bicara Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Wiku Adisasmito dalam telekonferensi di Jakarta, Kamis, 25 November 2021.

Wiku memerinci kriteria tersebut, yakni sudah menerima vaksin covid-19 dosis lengkap. Vaksin yang digunakan harus diakui Organisasi Kesehatan Dunia (WHO), seperti Sinovac, Pfizer, AstraZeneca, Moderna, dan Sinopharm.

Baca: 1,6 Juta Orang Divaksinasi pada 25 November

Berikutnya, menunjukkan aplikasi PeduliLindungi. Kemudian membawa hasil negatif tes polymerase chain reaction (PCR) maksimal dua hari sebelum keberangkatan.

“Serta telah melakukan booking dan pembayaran tes PCR di Bandara Changi,” papar Wiku.

Syarat berikutnya ialah memiliki asuransi covid-19. Jumlah minimal coverage sebesar SG$30 ribu atau setara Rp313 juta dengan kurs Rp10.446 bagi pengunjung jangka pendek.
Artikel Asli
Dipublikasikan pada 25 Nov 2021 19:58 PM
Sumber: medcom.id
IndonesiaToday merupakan situs agregator berita yang mengambil informasi dari berbagai sumber berita terpercaya dan menampilkannya dalam satu situs. Semua informasi yang ditampilkan adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis berita (sumber).
Komentar
Rekomendasi untuk Anda
Paling banyak dibaca hari ini