Serukan Pesan Pemilu Damai, Satlantas Polres Siak Ajak Wajib Pajak Sukseskan Pemilu 2024

Thursday, 1 February 2024
Serukan Pesan Pemilu Damai, Satlantas Polres Siak Ajak Wajib Pajak Sukseskan Pemilu 2024
Serukan Pesan Pemilu Damai, Satlantas Polres Siak Ajak Wajib Pajak Sukseskan Pemilu 2024

HALUANRIAU.CO, SIAK - Satuan Lalulintas (Satlantas) Polres Siak, melaui Unit Registrasi dan Indentifikasi (Regiden) kembali menyerukan pesan pemilu damai kepada wajib pajak di Kantor Samsat Perawang, Kamis (1/2) pagi.

Sembari menggu antrian pembayaran pajak kendaraan bermotor, puluhan wajib pajak pagi itu mendegarkan seruan dan ajakan Baur STNK, Aipda Dedy Satriya untuk menyukseskan pemilu 2024 yang sebentar lagi akan berlangsung.

Puluhan mata yang berada diruang tunggu Samsat Perawang pagi itu, terlihat tertuju ke Aipda Dedy yang menyampaikan pesan pemilu damai.

“Selamat pagi bapak dan ibu sekalian,” sapa Bintara senior Satlantas Polres Siak itu menyapa.

“Sebagai perpanjangan tangan Kapolres dan Kasat Lantas, kami dari Satlantas Polres Siak mengingatkan kembali kepada bapak dan ibu sekalian untuk bersama-sama menyukseskan pemilu 2024 ini dengan mendatangi TPS,” seru Dedy.

“Hal ini dirasa penting untuk diingatkan kembali kepada kita semua yang hadir disini, karena pelaksanaan pemilu 2024 tinggal menghitung hari,” sambung dedy.

Dedy mengungkapkan, saat ini merupakan masa kampaye terbuka, maka dari itu kami dari Satlantas Polres Siak mengimbau agar bapak dan ibu sekalian agar tetap mematuhi peraturan lalulintas.

“Barang kali diantara kita yang hadir disini ada yang menjadi simpatisan ataupun tim sukses, apabila mengikuti kampanye nantinya hendakla selalu mematuhi peraturan lalulintas dan tidak dibenarkan menggunakan kenalpot yang tidak sesuai dengan soesifikasinya,” ujar Alumni Diktukba Polri 2003 pertama itu.

Selain itu, Dedy juga mengimbau kepada wajib pajak pagi itu untuk bijak menggunakan medsos dan tidak menyebar berita hoax yang berpotensi menimbulkan kegaduhan di tengah masyarakat.

Disana, terlihat Aipda Isma Afrina yang merupakan personel Regiden Satlantas Polres Siak itu mendampingi Baur STNK membagikan brosur yang berisikan imbauan terkait berita hoax kepada wajib pajak yang berada di ruang tunggu gedung Samsat Perawang.

Tidak hanya sekedar membagikan brosur anti hoax saja, namun Aipda Isma turut memberikan sosialisasi dan imbauan sembari berdiskusi dan menjawab keraguan atau hal-hal yang tidak dimengerti masyarakat yang sedang membayar pajak pagi itu.

Salah seorang wajib pajak yang mengaku bernama Purba mengatakan, dirinya merasa senang dan mendapatkan pencerahan terkait pemilu 2024 dari personel Satlantas Polres Siak di Samsat Perawang.

“Saya sebagai masyarakat Kabupaten Siak merasa senang dengan edukasi terkait pemilu yang di sampaikan pak polisi di Samsat Perawang ini,” ujar pria yang berdomisili di Sungai Mandau itu.

Selain itu, Purba juga bilang kalau dirinya mendukung pihak kepolisian dalam hal penggunaan kenalpot kendaraan bermotor yang sesuai dengan spesifikasi.

“Saya sangat setuju sekali dengan apa yang disampaikan pak polisi tadi terkait imbauan punggunaan kenalpot yang sesuai spesifikasi, kalau kenalpot brong itu buat brisik dan dapat mengganggu konsentrasi pengendara lain, tindak tegas saja sesuai aturan yang berlaku,” pungkas purba mengakhiri.

Artikel ini telah lebih dulu tayang di: riau.harianhaluan.com

Komentar

Artikel Terkait

Terkini