Sekda Pimpin Sidak Pasar, Temukan kenaikan Harga Bahan Pokok, Ini Penyebabnya

Thursday, 11 January 2024
Sekda Pimpin Sidak Pasar, Temukan kenaikan Harga Bahan Pokok, Ini Penyebabnya
Sekda Pimpin Sidak Pasar, Temukan kenaikan Harga Bahan Pokok, Ini Penyebabnya

KLIKANGGARAN -- Tim Penanggulangan Inflasi Daerah (TPID) Kabupaten Nagan Raya Provinsi Aceh melakukan sidak pasar untuk mengecek harga kebutuhan pokok Pasar Simpang Peut, Kecamatan Kuala, Rabu 10/01/2024.

Sidak Pasar dipimpin langsung 
Pj. Bupati Nagan Raya Fitriany Farhas, AP, S.Sos.,M.Si, yang diwakili Sekretaris Daerah (Sekda) Ardimartha.

Dalam sidak tersebut Sekda Ardimartha yang juga selaku Penanggung Jawab Tim Penanggulangan Inflasi Daerah (TPID) Kabupaten Nagan Raya
didampingi Ketua TPID yang juga Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Setdakab Nagan Raya, Amran Yunus SP.,MM, beserta anggota lainnya.

Pada kesempatan itu Ardimartha meminta semua pihak serius menanggulangi inflasi daerah dari beberapa komoditas pangan di Nagan Raya.

Katanya, pengendalian inflasi harus melibatkan seluruh komponen masyarakat dan para perangkat daerah.

"Semua menjalankan program kegiatan pemerintah sebagaimana telah disampaikan Pj Bupati tahun lalu," ujarnya.

Sebagaimana diketahui tahun 2022 lalu Pj Bupati Nagan Raya telah mengeluarkan Surat Edaran Nomor O65/870/2022 tentang Gerakan Marilah Menanam Tanaman Pangan.

Dalam sidak pasar tersebut Ardimartha juga berinteraksi dengan sejumlah pedagang menanyakan mengapa harga beberapa komoditas, seperti bawang merah, cabai mengalami inflasi (kenaikan harga).

"Ternyata dikarenakan ketersediaan komoditas tersebut berkurang, sehingga permintaan barang tersebut meningkat," terang Sekda.(*)

Artikel ini telah lebih dulu tayang di: klikanggaran.com

Komentar

Artikel Terkait

Terkini