Seimbangkan Gula Darah dengan Konsumsi 5 Makanan Ini

Gula darah yang tinggi bisa berdampak pada perubahan mood. Penting untuk memilih makanan yang bisa menjaga kadar gula darah. 5 makanan ini bisa seimbangkan gula darah dan stabilkan mood:

1. Hummus
Makanan yang dikemas dengan karbohidrat kompleks berkualitas tinggi seperti hummus baik untuk menjaga kadar gula tubuh.

2. Bawang
Bawang merah dan bawang putih bisa menjadi cara efektif untuk menstabilkan gula darah, yang juga berpengaruh pada suasana hati.

3. Almond
Menurut hasil studi yang dipublikasikan dalam jurnal Metabolism, konsumsi dua ons almond setiap hari bisa meningkatkan kontrol glikemik dan mengurangi risiko penyakit kardiovaskular

4. Ceri
Buah ini mengandung indeks glikemik yang lebih rendah dibandingkan buah-buahan lainnya.

5. Cuka apel
Tambahan cuka apel ke makanan bagus untuk mengurangi efek makanan yang dikonsumsi terhadap gula darah. Studi yang diterbitkan dalam publikasi Asosiasi Diabetes Amerika menunjukkan bahwa 20 gram campuran apel 2 menit sebelum mengonsumsi makanan berat dengan kandungan karbohidrat bisa efektif dalam menstabilkan kadar gula darah.

Sumber foto:
Freepik
Pixabay

Hai, Sobat Medcom.id! Kalau kamu punya video peristiwa menarik bisa mengirimkannya ke redaksi@medcom.id. 
Artikel Asli
Dipublikasikan pada 25 Nov 2021 19:51 PM
Sumber: medcom.id
IndonesiaToday merupakan situs agregator berita yang mengambil informasi dari berbagai sumber berita terpercaya dan menampilkannya dalam satu situs. Semua informasi yang ditampilkan adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis berita (sumber).
Komentar
Rekomendasi untuk Anda
Paling banyak dibaca hari ini