Satlantas Polres Pelalawan Evakuasi Dua Mobil Mogok di Lokasi Banjir Km 83

Tuesday, 9 January 2024
Satlantas Polres Pelalawan Evakuasi Dua Mobil Mogok di Lokasi Banjir Km 83
Satlantas Polres Pelalawan Evakuasi Dua Mobil Mogok di Lokasi Banjir Km 83

HALUANRIAU.CO, PELALAWAN - Satuan lalulintas Polres Pelalawan terus berjibaku mengatur arus lalu lintas di lokasi banjir kilometer 83 Desa Kemang. Selasa (09/01/2024). Kasat lantas Polres Pelalawan, AKP Akira Ceria mengungkapkan Satlantas akan mengevakuasi dua mobil yang mogok akibat banjir.

Kasat lantas Polres Pelalawan, AKP Akira Ceria ketika dikonfirmasi haluanriau.co membenarkan bahwa pada sore hari ini akan dilakukan evakuasi terhadap dua mobil yang mogok akibat mesin mobil tersebut masuk air.Mobil yang mogok adalah mobil tronton yang membawa muatan dan satu lagi merupakan mobil trailer.

Sedangkan untuk mengevakuasi kedua kendaraan yang sudah mogok tersebut akan dibantu dengan menggunakan eskavator. Kedua mobil yang mogok ini nantinya akan didorong menggunakan eskavator. Namun dalam melakukan evakuasi kedua mobil yang mogok tersebut tentu juga harus diperhatikan kendaraan lain. Supaya tidak menghambat perjalanan kendaraan yang lainnya.

Untuk informasi perkembangan debit air dil kilometer 83 pada saat sekarang ini mencapai 1 meter. Akan tetapi penyebaran banjir sekarang ini sudah mencapai pada titik kilometer 84. Dimana pada sebelumnya genangan air hanya sampai pada titik kilometer 83 saja.

"Pada sore hari ini akan kita lakt evakuasi pada dua unit mobil yang mogok di kilometer 83. Evakuasi kedua mobil tersebut nantinya dengan menggunakan eskavator dengan cara didorong menuju jalan yang tidak tergenang banjir," jelas Akira.

Sedangkan untuk kondisi arus lalu lintas pada sore hari ini cukup sepi. Berhubung pada saat ini jalan lintas timur belum bisa dilalui oleh kendaraan mobil roda empat maupun roda dua. Baik itu arus lalu lintas dari arah Pangkalan Kerinci ataupun sebaliknya dari arah Sorek. Kendaraan yang bisa melewati lokasi banjir hanya untuk kendaraan yang mobil besar saja.

"Tetap kami himbau kepada pengendara yang akan melintasi lokasi banjir. Mulai dari kilometer 73 sampai dengan kilometer 83,bahkan sekarang ini banjir sudah meluas memasuki titik lokasi kilometer 84".

"Diharapkan para pengendara untuk tetap berhati-hati dan selalu mengikuti arahan dari petugas yang mengatur lalulintas. Mengingat kondisi jalan masih digenangi banjir dan ada di beberapa titik jalan yang sudah berlobang besar. Tentu itu akan bisa membahayakan para pengendara yang akan melintasi lokasi banjir," himbau Kasat lantas  AKP Akira Ceria.

(Raf)

Baca Juga: Arus Banjir Desa Sei Raya Makin Deras, Kasat Lantas Polres Inhu Evakuasi Pengguna Jalan

Artikel ini telah lebih dulu tayang di: riau.harianhaluan.com

Komentar

Artikel Terkait

Terkini