Sambut Pilpres 2024, Temu Kangen Komunitas Alumni HMI Beri Dukungan ke Pasangan AMIN

Tuesday, 19 December 2023
Sambut Pilpres 2024, Temu Kangen Komunitas Alumni HMI Beri Dukungan ke Pasangan AMIN
Sambut Pilpres 2024, Temu Kangen Komunitas Alumni HMI Beri Dukungan ke Pasangan AMIN

indonesiatoday.co.id - Komunitas Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) dari seluruh indonesia berkumpul di Yogyakarta, dalam agenda Temu Kangen, tepatnya di Grand Rohan Hotel Yogyakarta pada 16 Desember 2023.

Disampaikan Ketua Panitia, Rochmiyati, acara Temu Kangen, disamping untuk melakukan reuni atas Alumni HMI yang tersebar di seluruh penjuru tanah air, juga untuk menyumbangkan gagasan dan pikiran atas situasi dan perkembangan negeri akhir-akhir ini.

"Peserta Temu Kangen Alumni HMI terdiri dari angkatan lintas generasi, dari tahun 70-an, 80-an, 90-an, hingga 2000-an dan berasal dari berbagai kota yang mewakili wilayah dan kotanya masing-masing dan setelah acara ini akan mensosialisaikan pada anggota alumni HMI di wilayah dan daerahnya masing-masing," ujar Rochmiyati, Selasa, 19 Desember 2023.

Baca Juga: Bawa Bambu Runcing, Front Marhaenis Indonesia Yogyakarta Berkumpul di Solo

Dijelaskan Rochmiyati, diantara tokoh yang hadir, ada Ahmad Muhsin Kamaludiningrat, penghulu Kraton Kasultanan Ngayojakarto Hadiningrat mantan Wakil Ketua PB HMI 1966-1969. Fauzi Kadir SH. MS, tokoh masyarakat Riau, Alumni HMI Fakultas Hukum UII, Haruna Sumitro (Alumni HMI Jawa Timur), Malik Usman (Alumni HMI Sleman), Dra. Ratnawati, MM alumni Kohati yang sekarang menjadi tokoh Wanita Jambi, Prof. Dr. Syafri Sairin (Alumni HMI DIY/ Antropolog), Lukman Hakiem (Sejarawan, sekarang tinggal di Jawa Barat), Syukur Mandar (DKI), Prof. Dr. Nurhayati Jamas, mantan Ketua PB Kohati 1972-1974, Siti Hadiroh (Alumni Kohati DIY, dan lain-lain.

"Para peserta Temu Kangen Alumni HMI, melengkapi pertemuan dengan bincang-bincang bertema menjadi Pemilih Cerdas, Mewujudkan Pemilu Berintegritas dan Mengembangkan Demokrasi yang Berkualitas. Dengan narasumber Prof. Dr. Nikmatul Huda (Guru Besar HTN UII), Chumaidi Syarif Romas (Dosen UIN Suka, Keyua PB HMI 1976-1978), Dr. Abdullah Hehamahua (Penasehat KPK 2005-2013, Ketua PB HMI 1978-1981).

"Para narasumber sangat prihatin dengan kondisi negeri yang semakin jauh dari semangat dan cita-cita proklamasi, UUD 1945, serta para pendiri bangsa. Sehingga berharap adanya perubahan dalam berbagai sektor kehidupan," kata Rochmiyati.

Baca Juga: Melalui MENTARI Clubfoot, MPKU PP Muhammadiyah Optimalkan Jangkauan dan Layanan Penyembuhan Kaki Pengkor

Khusus menyambut Pilpres 2024, lanjut Rochmiyati, maka para peserta Temu Kangen Komunitas Alumni HMI menyatakan sikap untuk mendukung pasangan Anies - Muhaimin (AMIN) sebagai capres dan cawapres 2024-2029.

"Hal ini mengingat bahwa Anies Baswedan adalah salah satu alumni HMI dari Komisariat FEB UGM. Dengan kompetensi dan integritas yang tidak perlu diragukan, berakhlak santun, serta memiliki rekam jejak yang sudah teruji dan terbukti," katanya.

Sebagai langkah riil dukungan, masih kata Rochmiyati, maka para individu anggota Komunitas Alumni HMI akan membantu pengadaan dan pemasangan Alat Peraga Kampanye (APK) AMIN di daerah dan lingkungan masing-masing, di titik-titik yang dipandang strategis.

Baca Juga: Anis Matta: Posisi Politik Umat Islam di Indonesia Sangat Rapuh dan Selalu Jadi Korban Pertarungan Pilpres

"Pemasangan APK dimaksud adalah dari masing-masing rumah anggota Komunitas Alumni HMI," tambah Panitia Divisi Peserta, Suhartono. *

Artikel ini telah lebih dulu tayang di: pojokmalioboro.com

Komentar

Artikel Terkait

Terkini