Rumah Warga, Tempat Ibadah hingga Fasilitas Umum Rusak Akibat Gempa di Tapanuli Utara

INDONESIATODAY
indonesiatoday.co.id


Rumah Warga, Tempat Ibadah hingga Fasilitas Umum Rusak Akibat Gempa di Tapanuli Utara

INDONESIATODAY.CO.ID, Jakarta - Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Tapanuli Utara Bonggas Pasaribu mengatakan bahwa selain mengakibatkan satu orang meninggal dan beberapa orang terluka, gempa dengan magnitudo 5,8 yang terjadi pada Sabtu (1/10/2022) dini hari juga menyebabkan kerusakan rumah dan fasilitas umum.

Bonggas mengatakan bahwa gempa bumi memicu terjadinya kebakaran kios, menyebabkan tanah longsor dan badan jalan rusak, serta mengakibatkan kerusakan rumah warga dan tempat ibadah.

BACA JUGA: BMKG: Gempa Tapanuli Utara Akibat Aktivitas Sesar Besar Sumatra Segmen Renun BACA JUGA: 3 Gempa Besar Guncang Tapanuli Utara Dini Hari Tadi BACA JUGA: Gempa Getarkan Padang Panjang dan Pesawaran Lampung Hari Ini Jumat 30 September 2022

Baca Juga

BMKG Catat 67 Kali Gempa Susulan Terjadi Pasca-Lindu M 6 Guncang Tapanuli Utara BPBD Masih Mendata Kerusakan dan Korban Gempa di Tapanuli Utara 1 Orang Meninggal Dunia Akibat 3 Gempa Besar di Tapanuli Utara

Tempat ibadah yang rusak akibat gempa antara lain Gedung HKBP Tarutung Kota di Kota Tarutung. Selain itu, tidak sedikit rumah warga yang mengalami kerusakan akibat gempa.

​​​​​​"Sepanjang 50 hingga 60 meter badan jalan menuju kawasan wisata Salib Kasih juga tertutup material tanah longsor setinggi tiga meter," kata Bonggas seperti dilansir Antara.

Ia menambahkan, pemerintah kabupaten mengerahkan alat berat untuk membersihkan longsoran tanah di kawasan wisata Salib Kasih.

Sumber : liputan6.com
Note:
Apabila isi berita kurang lengkap dan tidak jelas, silahkan baca selengkapnya dengan klik tautan 'Lihat artikel asli' di atas. Jika terdapat kesalahan informasi pada berita ini, silahkan hubungi kami melalui email [email protected].
Komentar
Menarik untuk dibaca
Terpopuler Hari Ini