Putri Cawapres Muhaimin Iskandar Kunjungi Ponorogo. Bertemu Generasi Milenial Hingga Melihat Dalem Guron di Tegalsari

Tuesday, 23 January 2024
Putri Cawapres Muhaimin Iskandar Kunjungi Ponorogo. Bertemu Generasi Milenial Hingga Melihat Dalem Guron di Tegalsari
Putri Cawapres Muhaimin Iskandar Kunjungi Ponorogo. Bertemu Generasi Milenial Hingga Melihat Dalem Guron di Tegalsari

Ponorogo, indonesiatoday.co.id - Putri calon wakil presiden (cawapres) 01 Muhaimin Iskandar, Rahma Arifa bertemu dengan puluhan generasi milenial di Kabupaten Ponorogo.

Dalam acara bertajuk 'Ekspedisi Perubahan' tersebut digelar secara santai di Kafe WOW, pada Selasa (23/1/2024) sore.

Rara sapaan akrab Rahma Arifa mengungkapkan jika kegiatan tersebut merupakan ajang diskusi sesama anak muda dalam membahas berbagai mulai lapangan pekerjaan, pendidikan, kesenian, literasi hingga peran anak muda dalam dunia politik.

"Tujuannya itu bagaimana cara kita berdiskusi belajar bareng dari satu anak muda ke anak muda lain," ungkap Rara saat diwawancarai indonesiatoday.co.id.

Baca Juga: Program NSC, Polres Nganjuk Lakukan Kunjungan di Ponpes Al – Ubaidah Kertosono

Rara juga mengatakan Ponorogo menjadi kota/kabupaten ke 12 yang dikunjunginya dalam 'Ekspedisi Perubahan'.

Sebelumnya ia juga mendatangi berbagai provinsi untuk berdialog dengan Gen Z mulai Banten, DIY, Jateng, hingga Jatim.

"Memang yang paling banyak didiskusikan itu terkait lapangan pekerjaan, bagaimana anak muda yang baru lulus kuliah bisa mendapatkan pekerjaan," terangnya

Selain itu, Lulusan S1 dari London School of Economics di Inggris tersebut juga menyebut banyak dari para milenial di Ponorogo yang mengeluarkan uneg-unegnya terkait permasalahan anggaran untuk guru agama yang kecil.

Lalu kepedulian pemerintah terhadap pengobatan tradisional hingga persoalan literasi pembaca di Ponorogo masih minim, dan buku bacaan sangat rentan dengan pembajakan.

"Memang harapannya acara ini bisa memantik critical thinking, cara berpikir kritis dan juga membawa kultur demokrasi yang sehat, kultur diskusi yang sehat, kultur membawa gagasan yang sehat dalam sistem politik Indonesia. Karena kita anak anak muda yang akan menentukan ke depan bangsa ini," tutupnya

Baca Juga: Kasus Penganiayaan yang Melibatkan 7 Tersangka, Diselesaikan Melalui Keadilan Restoratif di Kejari Jombang

Seusai kegiatan tersebut, Rara juga menyempatkan berziarah ke makam Kyai Ageng Hasan Besari di Desa Tegalsari, Kecamatan Jetis.

Kegiatan diakhiri dengan berwisata dan belajar sejarah dari Pesantren Gebang Tinatar dan Kesultanan Mataram serta melihat koleksi benda-benda berharga yang dimiliki oleh Anies Baswedan di Ndalem Guron, yang masih berdekatan dengan kompleks makam dan masjid Tegalsari.

Reporter : Sony Dwi Prastyo
Editor Achmad Saichu

Artikel ini telah lebih dulu tayang di: koranmemo.com

Komentar

Artikel Terkait

Terkini