PPATK dan KPK Diminta Telusuri Dana ke Raffi Ahmad dan RANS Entertainment

Friday, 2 February 2024
PPATK dan KPK Diminta Telusuri Dana ke Raffi Ahmad  dan RANS Entertainment
PPATK dan KPK Diminta Telusuri Dana ke Raffi Ahmad dan RANS Entertainment

RADARPAPUA - Ketua NCW Hanifa Sutrisna mengindikasikan adanya aliran dana yang signifikan menuju rekening Raffi Ahmad dan RANS Entertainment.

Dugaan tersebut menyoroti kemungkinan uang haram hasil korupsi dari koruptor.

Tidak hanya mencurigai satu individu, Hanifa Sutrisna meyakini bahwa beberapa koruptor mungkin telah menyalurkan dana haram mereka ke Raffi Ahmad, termasuk seorang mantan jenderal yang kini ditahan karena terlibat dalam kasus korupsi.

Hanifa Sutrisna menyerukan Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan (PPATK) untuk melakukan penyelidikan terperinci dan mengungkap transaksi aliran dana yang terkait dengan Raffi Ahmad dan RANS.

"Kami meminta PPATK, kami minta dibuka seluas-luasnya, seterang-terangnya tindak pedana pencucian uang yang dilakukan perusahaan yang tiba-tiba memiliki kekayaan ratusan miliar bahkan triliunan," ujar Hanifa Sutrisna di kanal YouTube Nasional Corruption Watch dan diunggah di akun TikTok DPP NCW.

Baca Juga: Sidang Ungkap Keterlibatan Pemerintah AS dalam Genosida Israel di Palestina

"Kami meminta kepala PPATK segera mengungkap adanya transaksi tidak wajar ke rekening Raffi Ahmad.

Jangan sampai nanti menguap dan kasus ini hilang," tambahnya.

Hanifa Sutrisna juga mendesak aparat penegak hukum, termasuk KPK RI, Kejagung, dan Bareskrim Polri, untuk melakukan pemeriksaan menyeluruh terhadap aliran dana yang mengalir ke rekening Raffi Ahmad dan RANS Entertainment demi mengungkap fakta dan menegakkan hukum dalam upaya melawan korupsi.

"Kami meminta kepada KPK RI, Kejagung, Bareskrim Polri untuk memeriksa dugaan aliran transaksi uang Raffi Ahmad, aliran transaksi uang yang masuk ke RANS.

Karena ini ada dugaan TPPU dan penerimaan gratifikasi oleh pejabat-pejabat negara yang menitipkan kekayaan atau dana pada oknum pemilik RANS," tegasnya.

Menanggapi tuduhan tersebut, Raffi Ahmad menegaskan bahwa klaim tersebut tidak benar.

Baca Juga: Comeback Sensasional Maddison Antar Spurs Raih Kemenangan

"Itu tidak benar," ungkap Raffi Ahmad ketika ditemui di BSD Tangerang pada Kamis (1/2).

Artikel ini telah lebih dulu tayang di: radarpapua.jawapos.com

Komentar

Artikel Terkait

Terkini