Polres Mura Siapkan Strategi Pengamanan Pemilu, Kapolres : Antisipasi Potensi Masalah

Wednesday, 31 January 2024
Polres Mura Siapkan Strategi Pengamanan Pemilu, Kapolres : Antisipasi Potensi Masalah
Polres Mura Siapkan Strategi Pengamanan Pemilu, Kapolres : Antisipasi Potensi Masalah

indonesiatoday.co.id, Puruk Cahu - Guna mempersiapkan strategi pengamanan Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2024, Polres Pulang Murung Raya (Mura) Polda Kalteng, menggelar Tactical Floor Game (TFG) yang dilaksanakan di aula Mapolres Mura, Rabu (31/01/2024).

Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Kapolres Mura AKBP Irwansah, Sik MM di hadiri Forkopimda, KPU, Bawaslu, para PJU dan Kapolsek jajaran.

Baca Juga: Inilah Daftar Tim Negara Tersingkir di Babak 16 Besar Piala Asia 2023

Kapolres Mura AKBP Irwansah menyampaikan bahwa untuk mencapai tujuan Operasi Mantap Brata Telabang  diperlukan kebersamaan, sinergitas, komunikasi, dan koordinasi yang baik antara lembaga dan instansi terkait.

“Hal ini bertujuan untuk mengantisipasi potensi masalah yang dapat muncul selama pesta Demokrasi berlangsung,“ terang Kapolres.

 Baca Juga: Usai Didepak dari Pelatnas, Shesar Vito Dibukakan Peluang Sparring Oleh PBSI

Baca Juga: Tanggapan PSSI Terkait Pengakuan STY yang Mendapatkan Tawaran Melatih Timnas Negara Lain

Selanjutnya, TFG ini sebagai wadah untuk berdiskusi, berkoordinasi, serta menyusun strategi pengamanan yang efektif demi menjaga keamanan dan ketertiban selama pelaksanaan Pemilu 2024.

“Polres Mura berkomitmen untuk memberikan yang terbaik dalam menjaga proses demokrasi lima tahunan ini, agar berjalan dengan baik dan sesuai dengan aturan yang berlaku," tandasnya.

 Baca Juga: Thailand Masters 2024: Pasangan Debut Rahmat/Yeremia Melangkah ke Babak 16 Besar

Dalam pelaksanaan kegiatan tersebut juga dilaksanakan simulasi kegiatan pengamanan pergeseran logistik Pemilu, dari Gedung KPU menuju PPK atau PPS baik melalui jalur darat maupun jalur air, dan pada saat menghadapi cuaca panas maupun hujan serta dilaksanakan simulasi pengamanan di tempat Pemungutan Suara (TPS). (*)

Artikel ini telah lebih dulu tayang di: kaltenglima.com

Komentar

Artikel Terkait

Terkini