PKK Limo Depok Diajak Jaga Kerukunan saat Pemilu 2024, Begini Pesan dari KH Martoni

Wednesday, 31 January 2024
PKK Limo Depok Diajak Jaga Kerukunan saat Pemilu 2024, Begini Pesan dari KH Martoni
PKK Limo Depok Diajak Jaga Kerukunan saat Pemilu 2024, Begini Pesan dari KH Martoni

indonesiatoday.co.id–Tak ingin ada perpecahan saat Pemilu 2024, yang kini suhu politik sudah mulai meningkat. Kemarin (30/1), dalam pengajian bulanan PKK Kelurahan Limo, Kota Depok, diingatkan pentingnya kerukunan dalam bermasyarakat meski berbeda pandangan politik.

KH Martoni saat menyampaikan tausiyah mengatakan, untuk menghindari gesekan akibat perbedaan pandangan politik dapat dilakukan dengan sikap  saling menghargai, dan bukan sebaliknya saling merendahkan satu dengan yang lainnya.

Baca Juga: Curug Aren, Pesona Air Terjun di Sentul, Destinasi Wisata yang Cocok untuk Liburan Keluarga

Jangan karena urusan beda pilihan politik lantas membuat retak hubungan baik selama bertahun tahun. Hal itu sering terjadi ditataran masyarakat, oleh sebab itu pada tausiyah kali ini dia menitik beratkan pada upaya menjaga kerukunan antara masyarakat. “Sebentar lagi akan ada pesta demokrasi yang melibatkan seluruh komponen masyarakat," jelasnya kepada Radar Depok, Selasa (30/1).

Lurah Limo, AA Abdul Khoir mengaku, bersyukur lantaran hingga saat ini kondisi kerukunan antar warga diwilayahnya masih terjaga dengan baik. Dan tidak ada hal hal yang mengancam harmonisasi dikalangan  warga.

"Alhamdulillah sampai sekarang masih kondusif. Kami berharap kondusifitas wilayah kami akan terus terjaga dengan baik dan tidak akan terkoyak hanya karena beda pilihan politik," ujarnya.

Ketua Tim Penggerak (TP) PKK Kelurahan Limo, Lia Kamelia mengatakan, pelaksanaan pengajian bulanan PKK kelurahan bertujuan untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan para kader dan stakeholder. Hal ini dilakukan karena biasa bertugas membantu pelayanan masyarakat.

Baca Juga: Pesan Wajib bagi Anggota KPPS Kelurahan Cinere Depok : Junjung Netralitas Tinggi, Jaga Amanah dengan Baik

Lia Kamelia berharap pelaksanaan pengajian bulanan kali ini dapat lebih merekatkan hubungan baik dan sinergitas, antar kader PKK untuk kelancaran pelaksanaan pelayanan masyarakat.

"Penyelenggaraan  pengajian bulanan kali ini hendaknya dapat dijadikan momentum meningkatkan kebersamaan dan  kekompakan antar kader, jangan tercederai hanya karena sebentar lagi akan ada pemilu," tegas Lia Kamelia.(***)

Artikel ini telah lebih dulu tayang di: radardepok.com

Komentar

Artikel Terkait

Terkini