PJU Polda Sulteng dan Kapolres Jajaran Mendadak Jalani Tes Urine

Wednesday, 20 December 2023
PJU Polda Sulteng dan Kapolres Jajaran Mendadak Jalani Tes Urine
PJU Polda Sulteng dan Kapolres Jajaran Mendadak Jalani Tes Urine

METRO SULTENG - Pejabat Utama (PJU) Polda Sulawesi Tengah dan Kapolres jajaran, mendadak menjalani tes urine di lobi Mapolda Sulteng jalan Soekarno Hatta Palu, Rabu (20/12/2023).

Tes urine tersebut dilaksanakan sebelum pelaksanaan serah terima jabatan (sertijab) dan dilakukan secara acak serta tanpa ada pemberitahuan sebelumnya.

Baca Juga: Disaksikan Pj Bupati, Kejari Morowali Musnahkan Ratusan Babuk Narkotika Berbagai Jenis

Tes urine tersebut dipimpin oleh Wakapolda Sulawesi Tengah, Brigjen Pol Soeseno Noerhandoko, didampingi oleh Irwasda Kombes Pol Asep Adhiatma, Kabid Propam Kombes Pol Ian Rizkian Milyardin serta sejumlah pejabat utama Polda Sulawesi Tengah.

Kabid Humas Polda Sulteng Kombes Pol Djoko Wienartono mengatakan, tes urine tersebut dilakukan sebagai upaya deteksi dini penyalahgunaan narkoba di kalangan anggota Polri.

"Tes urine ini dilakukan secara acak dan tanpa ada pemberitahuan sebelumnya. Ini sebagai upaya deteksi dini penyalahgunaan narkoba di kalangan anggota Polri," kata Djoko.

Kabid Humas juga menegaskan bahwa siapapun dia, tidak akan ada toleransi bagi anggota Polri yang terbukti menggunakan narkoba. 

Baca Juga: Setelah Mandek di Polresta Palu, Kini Tiga Laporan Pidana Dirut PT. ARK Ditangani Polda Sulteng

"Anggota Polri yang terbukti menggunakan narkoba akan ditindak tegas sesuai aturan yang berlaku," ungkapnya.

Djoko menyebut, hasil tes urine tersebut menunjukkan bahwa seluruh Pejabat Utama (PJU) Polda Sulawesi Tengah dan Kapolres jajaran dinyatakan negatif narkoba. 

"Pimpinan mengapresiasi seluruh Pejabat Utama (PJU) dan Kapolres jajaran yang telah mengikuti tes urine ini. Ini menunjukkan komitmen anggota Polda Sulteng untuk bersih dari narkoba," ucapnya.

Baca Juga: Pelaku Pembunuhan di Bahadopi Morowali Berhasil Ditangkap di Mori Atas, Pelaku Berusaha Kabur Keluar Daerah

Tes urine tersebut merupakan salah satu upaya Polda Sulawesi Tengah dalam memberantas narkoba di lingkungan Polri. Ke depan, kata dia, Bidpropam Polda Sulteng juga akan terus melakukan tes urine secara rutin dan mendadak kepada seluruh personel. **

Artikel ini telah lebih dulu tayang di: metrosulteng.com

Komentar

Artikel Terkait

Terkini