Pj Wali Kota Bekasi Gani Muhamad Laporkan 10 Aspek Program Prioritas Presiden, Begini Catatan Kemendagri!

Sunday, 24 December 2023
Pj Wali Kota Bekasi Gani Muhamad Laporkan 10 Aspek Program Prioritas Presiden, Begini Catatan Kemendagri!
Pj Wali Kota Bekasi Gani Muhamad Laporkan 10 Aspek Program Prioritas Presiden, Begini Catatan Kemendagri!

indonesiatoday.co.id - Tak kurang dari 10 aspek Program Prioritas Presiden RI menjadi kewajiban pokok Pemerintah Kota Bekasi dibawah komando Pj Wali Kota Bekasi Gani Muhamad.

Dari 10 aspek program prioritas Presiden tersebut, rupanya ada beberapa aspek yang menjadi catatan bagi Pemerintah Kota Bekasi.

Diantaranya terkait fiskal di BUMD Kota Bekasi dan pengelolaan sampah.

Baca Juga: Hari Ibu, Para Ibu di Cisarua Dapat Kesempatan Belajar Tata Cara Tanam Sayuran Hidroponik di Royal Safari Garden

Hal itu disampaikan Staf Khusus Menteri Dalam Negeri Kastorius Sinaga usai mendengarkan hasil kinerja pemenuhan kewajiban tugas pokok Pj Wali Kota Bekasi Gani Muhamad di triwulan I melaporkan capaian 10 Aspek Program Prioritas Presiden RI di Kantor Kemendagri, Jumat 22 Desember 2023.

Dalam pemaparannya Pj Wali Kota Bekasi, Gani Muhamad menyampaikan 10 Aspek Program Prioritas Presiden RI, yakni Program Layanan Kesehatan, Penanggulangan Stunting, Optimalisasi Pelayanan Publik dan Penanganan Sampah.

Serta Penanggulangan Kemiskinan Ekstrem, Penanggulangan dan Pencegahan Inflasi, Penerapan dan Pengawasan Kinerja BUMD, Penyerapan Anggaran, Proses Pelayanan Perizinan di Kota Bekasi, Kegiatan Unggulan dan Penanggulangan Angka Pengangguran.

Baca Juga: Guncang Panggung GMR Underground Fest Tangerang, Sorban Hitam Bawakan Versi Baru Hits 'Harmoni Kematian'

Atas hasil paparan yang disampaikan Pj Wali Kota Bekasi, Staf Khusus Menteri Dalam Negeri Kastorius Sinaga menyampaikan beberapa hal sebagai bahan evaluasi untuk ditindaklanjuti oleh Pemerintah Kota Bekasi sehingga dalam implementasinya dapat berjalan lebih optimal.

"Kami apresiasi atas kinerja Pak Pj beserta jajaran dalam menjalankan tugas dan kewajibannya," kata dia.

"Ada hal-hal yang perlu menjadi perhatian khusus dan agar segera ditindaklanjuti, pertama terkait pendapatan fiskal di BUMD Kota Bekasi, terlihat belum mencapai target dan hal tersebut perlu dievaluasi secara detail dan menyeluruh untuk segera mengejar target pendapatan," imbuh Kastorius.

Baca Juga: Samsara Hadir di Bogor, Nikmati Kopi dengan Suasana Vintage nan Asri, Bisa Dengarkan Musik dari Piringan Hitam Lho!

Lalu, kata dia, terkait persoalan sampah, pihaknya meminta untuk dibuatkan alur mekanisme penanganan.

"Mulai dari rumah-rumah warga sampai dengan di TPSA serta bagaimana pengolahan lanjutan setelah itu guna meminimalisir penumpukan sampah," ujar dia.

Artikel ini telah lebih dulu tayang di: metropolitan.id

Komentar

Artikel Terkait

Terkini