PJ Bupati Bangkalan: Pemkab Siapkan Tiga Armada Bus Feeder Trans Jatim

Wednesday, 24 January 2024
PJ Bupati Bangkalan: Pemkab Siapkan Tiga Armada Bus Feeder Trans Jatim
PJ Bupati Bangkalan: Pemkab Siapkan Tiga Armada Bus Feeder Trans Jatim

 

 

Radarbangkalan.id – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangkalan melalui kebijakan PJ Bupati Bangkalan sangat serius untuk menyambut Trans Jawa Timur (Jatim) koridor V dengan rute Surabaya–Bangkalan.

Yakni, dengan menyiapkan tiga armada bus yang akan dimanfaatkan untuk menunjang pelaksanaan Trans Jatim dengan rute Surabaya–Bangkalan.

Penjabat (Pj) Bupati Bangkalan Arief M. Edie menyatakan, pemkab memiliki 10 armada bus yang memang dipersiapkan untuk angkutan pedesaan.

Namun, bus yang berada di bawah penguasaan dinas perhubungan (dishub) tersebut tidak termanfaatkan.

Baca Juga: Haru! Isak Tangis Mewarnai Keluarga Hasan Tanjung dan Wardi Saat Pertama Kali Keluar dari Persembunyian Usai Carok

Sehingga, pihaknya berinisiatif untuk memanfaatkan sebagian dari bus itu untuk menunjang percepatan pelaksanaan Trans Jatim dengan rute Surabaya–Bangkalan.

Yakni, dengan menjadi kendaraan feeder bagi pengguna Trans Jatim.

”Bus yang menjadi feeder ini akan membawa masyarakat dari Tanjungbumi, Blega, Kamal masuk ke  Bangkalan,” ujarnya.

DIALOG INTERAKTIF: Pj Bupati Bangkalan Arief M. Edie berbincang dengan sopir yang mengoperasikan bus feeder Trans Jatim di Depan Pendopo Agung.

Tiga unit bus yang disiapkan menjadi feeder saat ini masih dalam tahap uji coba. Rute yang dilewati yaitu ruas jalan yang memenubi syarat dan tidak masuk ke jalan-jalan protokol.

Pasca uji coba dilakukan, pihaknya akan memperkuat dengan peraturan bupati (perbup).

Biaya yang dibebankan kepada masyarakat pengguna transportasi feeder yang disiapkan pemkab hanya Rp 7 ribu. Ongkos tersebut sudah termasuk pembelian bahan bakar minyak dan perawatan bus.

Baca Juga: Polres Bangkalan Selidiki Identitas Satu Orang yang Lolos dari Carok Paling Mengerikan dan Berdarah di Tanjungbumi

Artikel ini telah lebih dulu tayang di: radarbangkalan.jawapos.com

Komentar

Artikel Terkait

Terkini