Pimpin Anev, Kasat Lantas Polres Bengkalis Imbau Masyarakat Tertib Berlalu Lintas

Wednesday, 31 January 2024
Pimpin Anev, Kasat Lantas Polres Bengkalis Imbau Masyarakat Tertib Berlalu Lintas
Pimpin Anev, Kasat Lantas Polres Bengkalis Imbau Masyarakat Tertib Berlalu Lintas

HALUANRIAU.CO, BENGKALIS - Kasat Lantas Polres Bengkalis, AKP Mulyana memimpin langsung kegiatan analisa evaluasi dan survei black spot/trouble spot terkait kecelakaan lalu lintas di wilayah hukum Polres Bengkalis. Kegiatan ini bertujuan untuk mencegah terjadinya kecelakaan lalu lintas dengan memperhatikan keamanan dan keselamatan terhadap pengguna jalan raya.

Ipda Parolian Harahap sebagai Kanit Gakkum berserta personel Unit Gakkum memapar paparan tentang black spot dan trouble spot dan kasus kasus kecelakaan lalu lintas yang ada di wilayah Hukum Polres Bengkalis.

Dalam kegiatan ini, Satlantas Polres Bengkalis bersama Dinas PUPR dan Dinas Perhubungan juga meninjau lima lokasi rawan kecelakaan di wilayah Kecamatan Bathin Solapan dan Kecamatan Pinggir. Lokasi-lokasi tersebut antara lain, Jalan Lintas Duri-Dumai KM 5 Kulim, Kecamatan Bathin Solapan, dan Jalan Lintas Duri-Dumai KM 8 Kulim, Kecamatan Bathin Solapan.

Lalu, Jalan Lintas Duri-Dumai KM 8 Kulim, Kecamatan Bathin Solapan, Jalan Lintas Duri-Pekanbaru KM 112, Kecamatan Pinggir, Jalan Lintas Duri-Pekanbaru KM 124, Kecamatan Pinggir.

Dari hasil peninjauan, ditemukan beberapa kondisi jalan yang berpotensi menyebabkan kecelakaan, seperti jalan berlubang, jalan berpasir, kondisi jalan tidak rata dan tidak ada rambu-rambu pemberitahuan adanya tikungan/berhenti, serta perlunya penerangan jalan.

Atas hasil peninjauan tersebut, Satlantas Polres Bengkalis mengimbau kepada seluruh masyarakat Bengkalis untuk selalu memperhatikan keselamatan pada saat berkendara, terutama pada malam hari.

"Pastikan jarak pandang terlihat jelas dan lampu utama menyala dengan baik. Selain itu, masyarakat juga diimbau untuk tetap berhati-hati di jalan dan mematuhi peraturan berlalu lintas. Kesadaran dan kedisiplinan dalam berlalu lintas diharapkan dapat menjadi langkah preventif untuk mengurangi angka kecelakaan di wilayah Bengkalis," ujar AKP Mulyana, Rabu (31/1).

Imbauan ini merupakan bentuk upaya Satlantas Polres Bengkalis dalam menciptakan lingkungan lalu lintas yang aman dan nyaman bagi seluruh pengguna jalan. Diharapkan, dengan peduli, perhatian dan kesadaran dari seluruh masyarakat pengguna jalan dapat menjadi contoh positif dalam menciptakan keselamatan berlalu lintas sehingga dapat mengurangi angka kecelakaan.

Baca Juga: Peminat Tabungan Dhuha Meningkat, BRKS Tanjungpinang Jalin PKS Bersama Travel Umrah dan Haji

Artikel ini telah lebih dulu tayang di: riau.harianhaluan.com

Komentar

Artikel Terkait

Terkini