Perusahaan Yang Bantu Jual Minyak Dari Iran, Siap-Siap Kena Sanksi Ekonomi dari AS!

INDONESIATODAY
indonesiatoday.co.id


Perusahaan Yang Bantu Jual Minyak Dari Iran, Siap-Siap Kena Sanksi Ekonomi dari AS!

INDONESIATODAY.CO.ID, Amerika Serikat dikabarkan akan kembali menjatuhkan sanksi bagi para perusahaan yang dituduh terlibat dalam perdagangan petrokimia dan minyak Iran

Dimana menurut Wakil Menteri Keuangan untuk bagian Terorisme dan Intelijen Keuangan Amerika Serikat, Brian Nelson menegaskan Amerika akan memberikan sanksi berupa pembatasan penjualan minyak ilegal dari Iran.

"Amerika akan berikan sanksi berat berupa pembatasan penjualan minyak illegal dari Iran," ucapnya melalui lansiran VoA, Jumat (30/9/2022). 

Dalam wawancara terpisah Menteri Luar Negeri AS, Antony Blinken menunjuk dua perusahaan yang berbasis di China, Zhonggu Storage and Transportation Co Ltd dan WS Shipping Co Ltd.

Dimana kedua perusahaan tersebut dituduh mengoperasikan fasilitas penyimpanan minyak mentah komersial untuk minyak Iran dan WS Shipping Co Ltd sebagai manajer kapal untuk kapal yang mengangkut produk minyak Iran.

Departemen Keuangan AS juga menjatuhkan sanksi pada jaringan perusahaan yang terlibat dalam penjualan produk petrokimia dan minyak Iran senilai ratusan juta dolar ke Asia Selatan dan Timur.

Pasca pernyataan tersebut sampai saat ini perwakilan Iran untuk PBB masih belum menanggapi penjatuhan sanksi tersebut

Sebagai Informasi, perjanjian nuklir tahun 2015 membatasi aktivitas pengayaan uranium Iran untuk mempersulit Teheran mengembangkan senjata nuklir, dengan imbalan pencabutan sanksi internasional.

Tetapi Presiden AS saat itu Donald Trump membatalkan kesepakatan tersebut pada 2018, dengan alasan tidak cukup untuk mengekang kegiatan nuklir Iran.

"Tindakan penegakan ini akan berlanjut secara teratur, dengan tujuan untuk sangat membatasi ekspor minyak dan petrokimia Iran," tukas Blinken.[]

Sumber : akurat.co
Note:
Apabila isi berita kurang lengkap dan tidak jelas, silahkan baca selengkapnya dengan klik tautan 'Lihat artikel asli' di atas. Jika terdapat kesalahan informasi pada berita ini, silahkan hubungi kami melalui email [email protected].
Komentar
Menarik untuk dibaca
Terpopuler Hari Ini