Penjelasan Nadiem Makarim soal 400 Orang Tim Bayangan di Kementeriannya

INDONESIATODAY
indonesiatoday.co.id


Penjelasan Nadiem Makarim soal 400 Orang Tim Bayangan di Kementeriannya

INDONESIATODAY.CO.ID, Jakarta Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Mendikbudristek) Nadiem Makarim angkat suara soal hadirnya 400 orang di kementeriannya yang disebut sebagai tim bayangan.

Dia menampik jika mereka hadir untuk memberi kesan negatif. Justru sebaliknya, kehadiran mereka untuk kemajuan kementerian yang dikomandoinya melalui teknologi.

BACA JUGA: Mendikbudristek Nadiem Makarim Terpapar Covid-19 BACA JUGA: Di Kota Medan, Nadiem Makarim Hadiri Peletakan Batu Pertama Universitas ST Bhinneka

Baca Juga

Mendikbudristek Nadiem Makarim Bicara Teknologi Pendidikan di Markas PBB Nadiem: Kami Libatkan Publik dalam Perencanaan RUU Sisdiknas, 90 Lembaga Sudah Ditemui Nadiem Ubah Seleksi Masuk PTN, Salah Satunya Hapus Tes Mata Pelajaran di Jalur SBMPTN

"Apa inovasi dari Kemdikbudristek, kenapa kok bisa terjadi begitu banyak anak muda mau ingin bergabung ke dalam govtech edu tersebut untuk membangun produk ini? itu adalah karena inovasi budaya dalam Kemdikbud yang walaupun mereka vendor, mereka tidak diperlakukan sebagai vendor,” kata Nadiem di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Senin (26/9/2022).

Dia memastikan, keputusan terkait tindak-tanduk kebijakan semua masih ada dalam dalam pengawasan direktorat terkait. Artinya, anggapan bahwa mereka memegang kendali penuh atas seluruh direktorat di Kemdibudristek adalah salah.

"Semua keputusan ada di dalam dirjen, baik dirjen maupun direktur melihat dan bekerja sama dengan mereka, dengan filsafat kemitraan, gotong royong dan itulah yang ingin dipelajari negara-negara lain bagaimana kita bisa menciptakan suatu kapasitas yang baru," jelas Nadiem.

 

Sumber : liputan6.com
Note:
Apabila isi berita kurang lengkap dan tidak jelas, silahkan baca selengkapnya dengan klik tautan 'Lihat artikel asli' di atas. Jika terdapat kesalahan informasi pada berita ini, silahkan hubungi kami melalui email [email protected].
Komentar
Menarik untuk dibaca
Terpopuler Hari Ini