Pengembangan KWT Gunung Padang, Wawako Ekos Albar: Pemko Libatkan Kalangan BUMN

Tuesday, 9 January 2024
Pengembangan KWT Gunung Padang, Wawako Ekos Albar: Pemko Libatkan Kalangan BUMN
Pengembangan KWT Gunung Padang, Wawako Ekos Albar: Pemko Libatkan Kalangan BUMN

indonesiatoday.co.id - Agar pengembangan Pengembangan KWT Gunung Padang, Wawako Ekos Albar: Pemko Libatkan BUMN, Pemerintah Kota (Pemko) Padang meningkatkan kerjasama dan kolaborasi dengan Pemerintah Provinsi Sumatera Barat serta kalangan BUMN.

Hal itu terlihat dengan adanya pertemuan lanjutan antara Pemko Padang, Pemprov Sumbar dengan pimpinan Perbankan Wilayah Sumbar. Pertemuan ini berlangsung di rumah pribadi Wakil Gubernur Sumbar Audy Joinaldy, Jalan Ahmad Yani Nomor 9 Padang, Senin (8/1/2024).

"Hari ini kita kembali melakukan pertemuan dengan Pemprov Sumbar membahas pengembangan KWT Gunung Padang, salah satunya pembangunan Pasar Kuliner Pantai Padang. Istimewanya pertemuan kali ini dihadiri oleh pimpinan Perbankan Wilayah Sumbar yang difasilitasi oleh Pemprov Sumbar," ucap Wakil Wali Kota Padang Ekos Albar usai pertemuan itu.

Baca Juga: Harapkan Partisipasi Tinggi Pemilu 2024, Penuh Keakraban Wako Hendri Septa Dialog dengan Ribuan Jamaah BKMT Sumbar

Ekos Albar berharap dengan kehadiran pihak BUMN dalam hal ini Perbankan Wilayah Sumbar, dapat membantu Pemko Padang dalam membangun Pasar Kuliner Pantai Padang. Sehingga Pantai Padang ke depan akan semakin bagus, dan tertata dengan rapi.

"Saat ini para pedagang kita sudah mulai berjualan dengan fasilitas seadanya. Kita ingin dengan kehadiran dari Perbankan ini dapat membantu para pedagang kita, terutama soal tenda dan pembinaan agar omset mereka semakin meningkat. Untuk itu kita harapkan sekali dukungan dan kolaborasi dari Pemprov Sumbar dan Perbankan," pungkas Ekos.

Sementara itu, Wakil Gubernur Sumbar Audy Joinaldy mengatakan, pertemuan dengan pimpinan Perbankan ini bertujuan untuk menciptakan kolaborasi antara pihak BUMN dengan Pemko Padang dalam mempercantik wajah Pantai Padang.

"Padang itu adalah wajahnya Sumbar. Kita ingin memfasilitasi Pemko Padang untuk mempercantik kawasan Pantai Padang ini. Untuk itu kita hadirkan BUMN agar hal ini dapat terwujud. Hari ini hadir dari Bank Indonesia (BI), BRI, BNI dan Mandiri," ucap Audy.

Di kesempatan yang sama, Deputi Kepala Perwakilan BI Sumbar Christoveny menyatakan siap mendukung Pemko Padang dalam pengembangan pariwisata terutama dalam peningkatan kapasitas UMKM, dan sarana prasarana pendukung pariwisata.

"Dalam rangka pertumbuhan ekonomi, kami BI di daerah punya program pengembangan UMKM. Kami akan mendukung UMKM-UMKM yang mendukung pariwisata Sumbar, khususnya UMKM pariwisata Kota Padang," ucapnya.

Hal yang sama juga diungkapkan oleh Manager Transaction and Funding Bank Mandiri Wilayah Sumbar Tri Bharata. Pihaknya siap membantu Pemerintah Kota Padang dalam mendukung pariwisata Kota Padang agar semakin baik lagi.

"Kita dari Bank Mandiri siap membantu Pemko Padang dalam peningkatan literasi keuangan dan transaksi digital, sehingga para pengunjung akan nyaman berbelanja, para pedagang juga akan terbantu dalam manajemen keuangan," ungkapnya.***

Artikel ini telah lebih dulu tayang di: harianhaluan.com

Komentar

Artikel Terkait

Terkini