PDI Perjuangan Sasar Suara Milenial dan Gen-Z di Banyuwangi

Saturday, 30 December 2023
PDI Perjuangan Sasar Suara Milenial dan Gen-Z di Banyuwangi
PDI Perjuangan Sasar Suara Milenial dan Gen-Z di Banyuwangi

NASKAH ID - Muhammad Zinedine Alam Ganjar mengadakan diskusi bareng bersama ratusan Gen-Z di Banyuwangi, Sabtu (30/12/2023).

Dalam pertemuannya bersama anak muda itu, putra Ganjar Pranowo ini berbagi pandangannya tentang tantangan yang dihadapi anak muda di era yang akan datang.

Ia juga merespon tentang tentang fenomena resistensi politik di kalangan anak muda.

Menurut Alam, tidak ada yang dapat disalahkan dengan adanya resistensi politik tersebut. Menurutnya itu hanya perkara "like and dislike". 

"Kalau memang tidak suka ya udah. Tapi disisi lain, kenapa anak muda bisa jadi apatis terhadap politik, karena ada beberapa praktik yang menunjukkan politik tidak baik," kata Alam. 

Meski demikian, Alam berharap agar anak muda mulai merubah tentang sikap dan pandangan tentang politik. Sebab menurut Alam politik adalah arah kebijakan suatu negara. 

Ia pun mengajak para anak muda untuk berpartisipasi pada Pemilu dan Pilpres 2024 mendatang. 

"Ada kewajiban yang harus kita laksanakan dengan datang ke TPS waktu pemilu," tegasnya. 

Dalam pertemuannya bersama kalangan milenial dan Gen-Z, Alam juga menjelaskan pandangannya tentang tantangan yang dihadapi anak muda di era mendatang. Mulai dari sisi persaingan kerja, ekonomi bahkan juga pendidikan. 

Dalam pertemuannya bersama anak muda ini, Alam tidak menyinggung soal ayahnya yang maju sebagai Capres. Ia membebaskan anak muda memilih sesuai hati nuraninya.

Namun secara tersirat ini menjadi sinyal penguat bahwa pasangan Ganjar - Mahfud tengah bekerja keras membidik suara milenial dan Gen-Z. Khususnya yang ada di Banyuwangi. 

Itu ditegaskan oleh Ketua DPC PDI-P Banyuwangi, I Made Cahyana Negara. Made meyakini eksistensi Alam Ganjar akan berdampak baik terhadap politik di Indonesia.  

Kecerdasan dan pengetahuan Alam yang luas diyakininya mampu merubah pandangan politik anak muda. 

"Sekaligus kita optimis kehadiran Mas Alam mampu mendongkrak suara kita di kalangan milenial dan Gen-Z," kata Made. 

Artikel ini telah lebih dulu tayang di: naskah.id

Komentar

Artikel Terkait

Terkini