PDHI Jawa Barat 2 Sukses Gelar Sosialisasi ke Puluhan Dokter Hewan Fresh Graduate

Wednesday, 10 January 2024
PDHI Jawa Barat 2 Sukses Gelar Sosialisasi ke Puluhan  Dokter Hewan Fresh Graduate
PDHI Jawa Barat 2 Sukses Gelar Sosialisasi ke Puluhan Dokter Hewan Fresh Graduate

indonesiatoday.co.id - Perhimpunan Dokter Hewan Indonesia (PDHI) Cabang Jawa Barat 2 sukses menggelar sosialisasi kepada 71 Dokter Hewan yang baru lulus dari Sekolah Kedokteran Hewan dan Biomedis, IPB University pada Selasa 9 Januari 2024.

Kegiatan sosialisasi dilaksanakan di Grha Widya Wisuda, Kampus Dramaga IPB University.

“Kegiatan ini bertujuan untuk memperkenalkan kembali PDHI sebagai wadah yang memayungi profesi dokter hewan di Indonesia kepada para dokter hewan baru yang akan menjajaki dunia karir dalam bidang kedokteran hewan, kegiatan sosialisasi juga memberikan pemahaman mengenai manfaat keanggotan bagi anggota PDHI,” kata Bidang Humas PDHI Jabar 2 Drh Afdi Pratama.

Baca Juga: Pj Bupati Bogor Asmawa Tosepu Beberkan Jurus Selesaikan Masalah Truk Tambang di Parung Panjang : Ada Solusi Jangka Pendek, Ada Jangka Panjang

Selain itu, dengan hadirnya booth PDHI pada kegiatan ini menjadi upaya fasilitasi perekrutan anggota baru PDHI khususnya PDHI Cabang Jabar Dua.

“Profesi dokter hewan di Indonesia memiliki cakupan jenis pekerjaan yang sangat bervariasi, untuk memberikan gambaran singkat mengenai peluang pengembangan karir kepada para dokter hewan baru,” paparnya.

Turut hadir dalam kegiatan PDHI Jabar dua Dr Drh Ligaya Tumbelaka dari bidang akademisi, Drh Ika Friska dari bidang praktisi hewan kesayangan, Drh Devi Kartika dari praktisi hewan laboratorium, dan Drh Jasmine Setiawati dari bidang pemerintahan.

Baca Juga: Nvidia Jejaki Pasar Kendaraan Listrik Tiongkok: Kolaborasi dengan Empat Merek Terkemuka, Salah Satunya Xiaomi

“Kegiatan sosialisasi diwarnai dengan semangat positif dan antusiasme peserta kegiatan, terbukti dari sesi tanya jawab berlangsung sangat interaktif dengan banyaknya pertanyaan yang dilontarkan oleh para dokter hewan baru kepada narasumber,” ungkapnya. (Devina Maranti)

Artikel ini telah lebih dulu tayang di: metropolitan.id

Komentar

Artikel Terkait

Terkini