Pastikan Kelancaran Pemilu, KPU Bungo Gelar Simulasi Pemungutan Suara

Wednesday, 20 December 2023
Pastikan Kelancaran Pemilu, KPU Bungo Gelar Simulasi Pemungutan Suara
Pastikan Kelancaran Pemilu, KPU Bungo Gelar Simulasi Pemungutan Suara

indonesiatoday.co.id - Mendekati waktu Pemilihan Umum (Pemilu) serentak pada 14 Februari 2024 mendatang, berbagai persiapan dilakukan Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Bungo untuk memastikan terlaksananya pesta demokrasi dengan baik dan damai.

Selain melakukan sosialisasi ke berbagai golongan masyarakat, KPU juga mematangkan persiapan di tingkat penyelenggaraan seperti PPK dan PPS yang menjadi pelaksana di tingkat bawah.

 Ketua KPU Bungo, Armidis mengatakan, pihaknya sudah melaksanakan berbagai bimbingan hingga melakukan simulasi untuk PPK dan PPS agar memahami dan menguasai semua hal yang terjadi dalam proses tahapan pemungutan suara nantinya.

"Kita baru melakukan simulasi pemungutan penghitungan dan rekapitulasi hasil perolehan suara bersama PPK dan PPS. Ini merupakan hal paling penting yang harus dipahami mereka," ujar Ketua KPU Bungo.

Ia berharap dengan kegiatan simulasi secara langsung ini dapat menguatkan pelaksanaan penghitungan suara di TPS dan dapat meminimalisir terjadinya kesalahpahaman dan pelanggaran.

"Karena itu, kamu sangat menekankan untuk paham betul tentang simulasi ini. Jika tidak memahami aturan yang akan dipakai nanti, itu akan menjadi problem yang besar bagi KPU," katanya.

Selain itu, Armidis juga berharap kepada masyarakat Kabupaten Bungo, Provinsi Jambi yang sudah terdaftar sebagai pemilih pada Pemilu 2024 mendatang untuk ikut mensukseskan secara bersama-sama.

"Kepada seluruh masyarakat, kami mengajak untuk menjaga kondusifitas dan kenyamanan selama berlangsungnya tahapan pemilu dan datang ke TPS pada 14 Februari 2024 untuk menggunakan hak pilih," tutur Armidis.

Artikel ini telah lebih dulu tayang di: paradapos.com

Komentar

Artikel Terkait

Terkini