Panduan Pemula Agent Gekko VALORANT Indonesia

Monday, 1 July 2024
Panduan Pemula Agent Gekko VALORANT Indonesia
Panduan Pemula Agent Gekko VALORANT Indonesia


Halo guys, balik lagi sama mimin dalam artikel VALORANT. Kali ini kita bakal membahas tentang Gekko, kita akan melihat sekilas tentang agent yang berasal dari Los Angeles, California ini dan apa yang telah kita lihat selama minggu bermain. Valorant point masih kurang buat beli Gekko? Langsung aja top up VALORANT murah di U7BUY!

Gekko: Initiator yang Unik


Skill punya Gekko itu unik banget, bagaikan gabungan beberapa agent plus skill punya dia sendiri, dengan gaya bermain khas Gekko. Kalo dibandingin sama Harbor, yang merupakan agent terakhir sebelum Episode 6, Act II, Gekko mendorong batasan tentang apa yang seharusnya menjadi seorang agent. Salah satu yang paling menonjol dari Gekko adalah kemampuannya. Kalo kamu mau cari akun Valorant yang punya agent komplit bisa langsung kunjungin U7BUY yah!

Skill Gekko


Skill Gekko bisa muncul berkat bantuan teman-temannya yang imut dan lincah. Masing-masing punya kegunaan yang berbeda, dan sanggup mengubah alur pertandingan.


Wingman, salah satu skill punya Gekko


  • Signature Ability (E): Dizzy – Tembakkan Dizzy, makhluk yang menembakkan proyektil mirip kabut ke musuh, sementara membutakan mereka. Bisa diambil lagi dan digunakan kembali. Kemampuan ini memiliki cooldown selama sepuluh detik setelah mengambil makhluk tersebut.
  • Area of effect Ability (C): Mosh’s Pit – Tembakkan Mosh, yang kemudian meledak menjadi lendir beracun yang memberikan damage burst dalam area tersebut. 150 damage jika musuh berada di tengah pit selama durasi penuh, dan 100 damage jika musuh berada di luar pusat.
  • Space Creation Ability (Q): Wingman – Tembakkan Wingman, yang bisa membersihkan ruang dengan cara yang sama seperti Boom Bot milik Raze dengan karakteristik yang mirip seperti Trailblazer milik Skye yang membuat musuh terstun dalam jangkauannya saat melihat mereka. Menariknya, Wingman bisa menanam atau menjinakkan Spike menggunakan tombol tembakan alternatif. Bisa diambil sebelum habis, terus bisa dipake 10 detik.
  • Ultimate Ability (X): Thrash – Gekko melepaskan Thrash, makhluk yang bergerak juga mirip dengan Trailblazer milik Skye yang mengunci musuh dalam jangkauannya, mirip dengan ultimate Lockdown milik Killjoy. Membutuhkan tujuh poin ultimate dan bisa diambil serta digunakan lagi dalam ronde tersebut. Cooldown setelah mengambil Thrash adalah sepuluh detik. Memiliki 200 hit points.


Hal pertama yang perlu diperhatikan tentang Gekko adalah dia hanya memiliki satu charge per utility, kecuali untuk Ultimate-nya. Ini karena dia bisa mengambilnya lagi sebelum waktunya habis, dan menunggu cooldown selama sepuluh detik sebelum menggunakannya lagi. Ultimate juga memiliki fitur ini.

Wingman sebenarnya adalah pengubah permainan untuk agent ini. Menanam dan menjinakkan Spike menggunakan Wingman berarti untuk beberapa waktu dalam ronde, dia adalah pemain keenam. Yang "rusak" dalam aspek ini adalah Wingman tidak berpura-pura menjinakkan. Ini akan membingungkan penyerang apakah itu Wingman atau Gekko yang menjinakkan Spike.

Gameplay dan Strategi Bermain Gekko



Karena Gekko adalah seorang Inisiator, timnya bergantung pada kemampuannya untuk mengumpulkan informasi dengan sukses. Namun, kit-nya hanya memiliki satu kemampuan recon yang memberikan informasi positif kepada timnya setiap ronde karena adanya audio queue, yaitu Dizzy. Ketika Dizzy’s blind mengenai musuh, ini memberikan audio queue kepada Gekko jika ada seseorang di area tempat Dizzy ditempatkan.

Wingman tidak memiliki fungsi ini, sementara Thrash harus di-charge untuk melakukan kemampuan recon-nya.

Mosh’s Pit sangat berharga dalam situasi post-plant sebagai penyerang dan untuk memperlambat penyerang saat bertahan. Ini memberikan banyak damage dan memiliki radius yang luar biasa, sedikit lebih besar dari Incendiary milik Brimstone. Gabungkan ini dengan Seize milik Fade, Slow Orb milik Sage, Fault Line milik Breach, Trailblazer milik Skye, atau bahkan Thrash miliknya sendiri, dan kamu memiliki kombo utilitas yang sangat kuat.

Namun, menemukan line-up untuk Mosh’s Pit memerlukan penyesuaian dan kebanyakan melibatkan melompat untuk mendapatkan jarak. Misalnya, jarak antara A Site dan A Main di Ascent adalah sekitar 40 meter. Saya harus melompat untuk mendapatkan line-up yang konsisten yang mengenai ultimate orb di A Main dan area sekitarnya. Video yang disediakan menunjukkan bagaimana saya mengeksplorasi line-up di Ascent. Kamu bisa mencoba menemukan beberapa line-up untuk setiap peta.

Kesimpulan



Gekko adalah agent yang sangat menarik untuk digunakan di antara para Inisiator. Saya memprediksi dia akan memiliki pick rate yang tinggi sebagai Inisiator kedua, terutama karena sebagian besar peta telah dieksekusi dengan komposisi tim tiga Inisiator. Namun, sebagai Inisiator tunggal, saya merasa dia kurang dalam hal itu. Dia pasti kuat, tetapi utilitasnya memerlukan koordinasi tim yang erat seperti Astra.


BERIKUTNYA

SEBELUMNYA

Komentar

Artikel Terkait

Terkini