Musrenbang Kecamatan Rawalumbu, Pj Wali Kota Bekasi Gani Muhamad Minta Fokus Masalah Banjir

Thursday, 1 February 2024
Musrenbang Kecamatan Rawalumbu, Pj Wali Kota Bekasi Gani Muhamad Minta Fokus Masalah Banjir
Musrenbang Kecamatan Rawalumbu, Pj Wali Kota Bekasi Gani Muhamad Minta Fokus Masalah Banjir

indonesiatoday.co.id - Pj Wali Kota Bekasi Gani Muhamad meminta permasalahan banjir yang kerap terjadi di wilayah Kecamatan Rawalumbu jadi prioritas dan direncanakan solusi permasalahan dengan sebaik-baiknya.

Hal itu diungkapkan Gani Muhamad saat hadiri Musyawarah Perencanaan Pembangunan Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Tingkat Kecamatan Rawalumbu Rencana Kerja Pemerintah Daerah 2025 di Gedung Graha Sintesa, Kelurahan Bojong Rawalumbu Kecamatan Rawalumbu, Rabu 31 Januari 2024.

Pj Wali Kota Bekasi R Gani Muhamad, didampingi Anggota DPRD Kota Bekasi Dapil III Kota Bekasi, H Solihin, Kepala Bappelitbanda Dinar Faizal, Kepala Dinas Kesehatan Tanti Rohilawati, Kepala Dinas Arsip dan Perpustakaan, H Ahmad Yani, unsur TNI-Polri. Hadir pula peserta dari FKRW, LPM, BKM, Karang Taruna, PKK serta elemen masyarakat lainnya se-Kecamatan Rawalumbu. 

Baca Juga: Pemdes Cibalung Gelar Rakorpimdes Persiapan Pemilu 2024

Pj Wali Kota Bekasi, R Gani Muhamad memberikan arahan dalam kegiatan Musrenbang Tingkat Kecamatan Rawalumbu. 

Menurut dia, hakekat dari Musrenbang sebagai ajang berkumpul berdiskusi bersama mengenai inti permasalahan yang ada di kecamatan Rawalumbu.

Tiap masalah ini agar ditentukan berdasarkan skala prioritas jangka pendek, jangka menengah dan jangka panjang.

Baca Juga: Ini Alasan DPRD Kota Bogor Minta Pemkot kerahkan Tenaga Kesehatan Keliling untuk Pantau KPPS

Contohnya, kata dia, permasalahan banjir yang kerap terjadi di wilayah Rawalumbu patut menjadi prioritas dan rencanakan solusi permasalahan dengan sebaik-baiknya. 

"Ini harus menjadi perhatian kita. Melalui forum bisa dilakukan Perencanaan bisa mengurai simpul banjir, maupun meminimalisir resiko banjir. Isu nanti di forum tolong bisa memotret permasalahan rawalumbu, tinggal bagaimana memprioritaskan jangka pendek menengah panjang disesuaikan kemampuan keuangan Pemda," kata dia.

"Yang menjadi kebutuhan di kecamatan Rawalumbu dan tentukan solusinya sehingga bisa menyelesaikan masalah. Dari pertemuan ini arah pembangunan kebijakan direncanakan, jangan sampai merencanakan yang salah. Pada saat membuat perencanaan yang salah merencanakan kegagalan," sambung Pj Wali Kota Bekasi Gani Muhamad.

Baca Juga: Asosiasi Kesehatan Kabupaten Bogor Deklarasikan Dukungan buat Abdul Rohim

Selain itu ia juga menyadari perhelatan pesta demokrasi pemilu sedikit banyak menyita perhatian sama pentingnya dengan Musrenbang. 

"Memaknai saat ini diwilayah disibukan juga dengan tugas nasional dalam agenda politik sudah H-14, dituntut kesiapan kita semua untuk k mensuksekan acara tersebut. Di satu sisi ini acara yang penuh makna karena masa depan ditentukan disini," ucapnya.

Artikel ini telah lebih dulu tayang di: metropolitan.id

Komentar

Artikel Terkait

Terkini