Mulan Jameela Sebut Masakan Indonesia Tidak Cocok Pakai Kompor Listrik, Ternyata Pernah Jualan Seblak dan Cilok

INDONESIATODAY
indonesiatoday.co.id


Mulan Jameela Sebut Masakan Indonesia Tidak Cocok Pakai Kompor Listrik, Ternyata Pernah Jualan Seblak dan Cilok

JAKARTA, INDONESIATODAY.CO.ID - Nama Mulan Jameela baru-baru ini tengah menjadi sorotan. Bukan karena hubungannya dengan Ahmad Dhani, namun karena aksi beraninya yang mengkritik pemerintah terkait rencana pemerintah yang ingin mengonversi gas LPG 3 Kg ke kompor listrik atau kompor induksi.

Baca Juga : Mulan Jameela Puji Single Baru Dul Jaelani, Tissa Biani: Makasih Tante Kembaran

Tak hanya dikenal sebagai penyanyi, dia juga menjabat sebagai anggota DPR RI. Dia juga dikenal sebagai sosok ibu rumah tangga biasa yang punya hobi memasak. 

Tak heran, Mulan Jameela paham betul tentang repotnya menggunakan kompor induksi untuk masakan Indonesia yang cenderung ‘complicated’. 

Namun, di balik sisi kontroversial dan aksi berani terkait itu, Mulan Jameela ternyata pernah menjadi seorang penjual seblak dan cilok, jajanan khas asli Jawa Barat yang menjadi favorit ‘kaum micin’ dan penyuka jajanan pedas. 

Ya, istri dari musisi Ahmad Dhani itu pernah merintis bisnis di bidang kuliner pada 2017 silam. Hal tersebut terlihat jelas pada salah satu status Twitter lama miliknya yang diunggahnya beberapa waktu silam. 

Setidaknya, ada 4 jenis makanan tradisional yang dijual perempuan berdarah Sunda itu. Beberapa di antaranya ternyata merupakan hidangan khas daerah asalnya seperti, seblak ceker menyayat hati, cireng aduhai, lidah sapi bikin kangen, dan cilok muncrat.

 

Sumber : celebrities.id
Note:
Apabila isi berita kurang lengkap dan tidak jelas, silahkan baca selengkapnya dengan klik tautan 'Lihat artikel asli' di atas. Jika terdapat kesalahan informasi pada berita ini, silahkan hubungi kami melalui email [email protected].
Klik disini untuk mengikuti akun Google News kami agar Anda tidak ketinggalan berita menarik lainnya.
Komentar
Berita Terkait
Terpopuler Hari Ini