Mulai 28 Januari Batik Air Kembali Buka Rute Penerbangan Jakarta-Pangkalpinang

Tuesday, 23 January 2024
Mulai 28 Januari Batik Air Kembali Buka Rute Penerbangan Jakarta-Pangkalpinang
Mulai 28 Januari Batik Air Kembali Buka Rute Penerbangan Jakarta-Pangkalpinang


Pangkalpinang, indonesiatoday.co.id - Setelah sebelumnya maskapai citilink menambah rute penerbangan Tanjungpandan-Jakarta pulang pergi (pp) di malam hari, kabar gembira yakni maskapai penerbangan Batik Air akan memulai kembali penerbangan rute Jakarta-Pangkalpinang-Jakarta PP pada 28 Januari 2024.

Hal itu diterangkan langsung oleh Penjabat (Pj) Gubernur Safrizal ZA saat diwawancara usai menghadiri Rapat Koordinasi Pengendalian Inflasi secara virtual di Ruang Vidcon, Kantor Gubernur, Senin (22/1/2024).

Dirinya berharap hal itu dapat menekan angka pertumbuhan inflasi yang selama ini didominasi dari dunia penerbangan.

Baca Juga: Di Rambak, 3000 Jamaah Hadir Bershalawat dan Dengarkan Tausiah Kyai NU Karror Abdullah Schal

"Mudah-mudahan dengan bertambahnya maskapai kita dapat menekan inflasi di Babel. Termasuk dapat menambah distribusi untuk membawa komoditi pangan kita," ungkapnya.

Diketahui, hingga saat ini inflasi Kep. Babel berada di angka 2,65 persen, artinya turun drastis jika dibandingkan pada Desember 2023 yang berada di angka 3,87 persen. Berbagai upaya terus dilakukan Pemprov Babel dibawah nahkoda Pj Gubernur Safrizal.

"Caranya dengan memperbanyak produksi, dan saat ini kita tengah menggencarkan produksi terutama komoditi penyumbang inflasi, seperti cabai."

Baca Juga: Para Srikandi Kreatif Pangkalpinang Tiba-Tiba Didatangi Istri Pj Gubernur Babel, Ada Apa Nih?

"Alhamdulillah dibeberapa lokasi sudah mulai panen. Jika sebelumnya harga cabai tembus Rp 130 ribu, sekarang sudah di harga Rp 70-80 ribu, dan kita ingin mempertahankan harga ini selama mungkin," tuturnya.

Selain itu, Safrizal mengatakan belum lama ini telah memulai gerakan 'Semangat Menanam Rakyat Bangka Belitung' atau 'Semarak Babel',

dimana kegiatan itu akan melibatkan Forkopimda, Bupati/Walikota dan seluruh stakeholder di Babel untuk melakukan penanaman komoditas pangan di lahan produktif yang selama ini 'tidur'.

Baca Juga: Tiba di Babel Jendral Bintang Dua TNI AL Ini Langsung Diajak Makan Mie Koba oleh Pj Gubernur Safrizal

Lebih lanjut, ia pun mengungkapkan bahwa untuk merealisasikan hal itu, pihaknya telah berkirim surat kepada Kementerian Pertanian untuk meminta bantuan 500 ribu bibit tanaman cabai untuk ditanam di lahan terbatas.

Pj Gubernur Babel Safrizal
Pj Gubernur Babel Safrizal (Diskominfo Babel/Iyas Zi)

"Alhamdulillah, sudah ada respon positif langsung dari Pak Mentan. Beliau telah menghubungi saya untuk mensupport kegiatan Semarak Babel tersebut," jelasnya.

Artikel ini telah lebih dulu tayang di: heloberita.co

Komentar

Artikel Terkait

Terkini