Mujiono: Laba PDAM Pontianak Meningkat, Pelayanan Meningkat

Sunday, 14 January 2024
Mujiono: Laba PDAM Pontianak Meningkat, Pelayanan Meningkat
Mujiono: Laba PDAM Pontianak Meningkat, Pelayanan Meningkat

 

 

PONTIANAK Sekretaris Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Pontianak Mujiono memberikan tanggapan positif terhadap pencapaian Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) yang mencatat peningkatan laba.

Menurutnya, peningkatan laba ini dapat mendukung proyek-proyek pembangunan kota dan meningkatkan pelayanan air bersih kepada masyarakat. Hasil laporan keuangan PDAM yang mereka terima, menunjukkan pertumbuhan laba yang positif.

“Peningkatan laba PDAM dianggap sebagai kontribusi yang signifikan terhadap pembangunan kota, memungkinkan alokasi dana yang lebih besar untuk proyek-proyek infrastruktur yang diperlukan,” jelas Mujiono di Pontianak, kemarin.

Baca Juga: Pengelolaan Gedung Basket Bermasalah, Kejari Pontianak Lakukan Penyelidikan

 "Dengan laba yang meningkat, PDAM dapat berkontribusi lebih besar pada proyek-proyek infrastruktur yang diperlukan. Ini mencakup perluasan jaringan distribusi air, pemeliharaan fasilitas, dan inovasi teknologi untuk meningkatkan efisiensi operasional,” tambah Mujiono.

 Meski demikian, Mujiono juga tak menampik jika masih ada keluhan dari masyarakat sebagai pelanggan PDAM Pontianak. Dia memisalkan, kualitas air, namun diakui dia, tidak terjadi setiap saat. “Hanya waktu-waktu tertentu. Pemicunya pun beragam. Seperti pipa bocor, hingga masuknya air tanah ke jalur pipanisasi PDAM,” kata dia.

“Keluhan itu tentu direspon cepat PDAM agar bisa diantisipasi segera mungkin,” imbuh Mujiono.

 Adapun PDAM Kota Pontianak sendiri sudah mencanangkan investasi di tahun ini. Antara lain rehabilitasi jaringan perpipaan di Jalan Perdana. Lalu pembuatan command center dan peralatan pendukung, hingga pembangunan IPA Beton Nipah Kuning.

Lebih lanjut politisi Partai Amanat Nasional ini juga mendorong Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) untuk meningkatkan cakupan pelanggan dan memberikan pelayanan yang lebih luas kepada masyarakat.

Baca Juga: Banjir Rob Ancam Pontianak, BPBD Antisipasi Wilayah Rendah

Langkah ini, menurut dia, perlu diambil sebagai upaya konkret untuk memastikan seluruh warga di Kota Pontianak dapat menikmati akses yang adil dan merata terhadap layanan air bersih.

"Keberadaan PDAM sangat vital bagi daerah dan ke depan diharapkan bisa memperluas jaringan air bersih dan menjangkau daerah pinggiran, agar masyarakat tidak ada yang tidak terlayani," pungkas Mujiono.

Artikel ini telah lebih dulu tayang di: pontianakpost.jawapos.com

Komentar

Artikel Terkait

Terkini