Modal Posting Video di X, MrBeast Cuan Rp3,9 Miliar

Tuesday, 23 January 2024
Modal Posting Video di X, MrBeast Cuan Rp3,9 Miliar
Modal Posting Video di X, MrBeast Cuan Rp3,9 Miliar

INDOZONE.ID - YouTuber paling populer di dunia, Jimmy Donaldson atau biasa dikenal MrBeast mengakui bahwa dirinya mendapat uang lebih dari 250 ribu dolar AS atau sekitar Rp3,9 miliar hanya dengan mengunggah video di platform X (Twitter).

Sebelumnya, MrBeast mengatakan tidak menguntungkan mengunggah video di X, karena konten kreator menerima sedikit keuntungan dari pengiklan.

Namun, ia berubah pikiran dan mencoba mengunggah video-video lamanya di X. Alhasil, ia mendapat lebih dari 155 juta penonton.

Baca Juga: Elon Musk Ketahuan Pakai Narkoba saat Rapat, Terlambat 1 Jam dan Ngoceh Tak Jelas

MrBeast bahkan pernah mengatakan, meski mendapat 1 miliar penonton, ia sama sekali tak tertarik mengunggah videonya di X.

Elon Musk selaku pemilik X, telah mencoba berbagai strategi untuk meningkatkan keterlibatan di platform tersebut sejak membelinya pada Oktober 2022.

Hal ini termasuk berbagi pendapatan iklan dengan para kreator terkenal, sesuatu yang sudah dilakukan oleh situs lain, termasuk YouTube.

Namun, rencana tersebut dihadapi keraguan, karena lalu lintas ke situs tersebut mengalami penurunan.

Baca Juga: Udah Janji Ngasi Bonus Jutaan Dolar Tapi Gak Ditepati, Twitter (X) akhirnya Digugat

Pendapatan iklan X juga turun tajam karena pertikaian Mr. Musk dengan pengiklan terkait masalah seperti ujaran kebencian dan penyebaran informasi yang salah terus berlanjut.

 

Artikel ini telah lebih dulu tayang di: tech.indozone.id

Komentar

Artikel Terkait

Terkini