Misteri Hantu Lampor, Sosok Gaib Pembawa Wabah Penyakit dari Pulau Jawa

Wednesday, 27 December 2023
Misteri Hantu Lampor, Sosok Gaib Pembawa Wabah Penyakit dari Pulau Jawa
Misteri Hantu Lampor, Sosok Gaib Pembawa Wabah Penyakit dari Pulau Jawa

 

indonesiatoday.co.idLampor merupakan sosok hantu yang dikisahkan dapat membawa malapetaka atau wabah penyakit dalam kisah misteri yang beredar.

Dalam kisah misteri yang beredar, Hantu Lampor mampu mencabut nyawa orang yang melihat wujudnya hingga dapat terkena penyakit yang bisa menular.

Beberapa kalangan dari masyarakat Jawa percaya bahwa Hantu Lampor hingga kini menampakkan diri terutama ketika malam hari.

Baca Juga: Jadi Ujung Tombak Pengawasan, Bawaslu Tanjung Jabung Timur Buka Perekrutan 713 PTPS

Dikutip dari video pada kanal Youtube @RJL5-FAJARADITYA, wujud Lampor bisa berupa bola arwah yang melayang atau dalam bentuk prajurit Jawa zaman dahulu.

Hantu Lampor kerap dilaporkan oleh masyarakat yang pernah melihatnya sebagai sosok yang membawa keranda mayit yang melayang.

Sosok gaib ini akan datang dengan suara yang gaduh seperti suara yang berasal dari iringan kereta kuda atau derap kaki pasukan yang berjalan serentak.

Baca Juga: Undang-Undang Sudah Berlaku, Pemerintah Daerah Dilarang Rekrut Honorer Baru

Konon, siapapun yang menjadi target dari Lampor dapat dipastikan akan mendapatkan penyakit yang menular hingga kehilangan nyawa.

Lampor dapat menyerang manusia yang berpapasan dengannya dengan cara mencekik lalu memasukkannya ke dalam keranda.

Meski terdengar berbahaya, masyarakat yang mengetahui kelemahan Lampor akan bersembunyi di bawah dipan atau tidur di lantai ketika malam hari.

Baca Juga: Jembatan Intake Perumda Tirta Muarojambi Rusak Ditabrak Tongkang Batubara, Distribusi Air Bersih di Daerah Ini Terganggu

Hal ini dilakukan karena Hantu Lampor tidak bisa duduk atau jongkok, sehingga manusia dapat terhindar dari serangan Lampor jika menunggu hingga pagi datang.

Artikel ini telah lebih dulu tayang di: metrojambi.com

Komentar

Artikel Terkait

Terkini