Mewakili Suara Emak&Emak Soal Gas Ke Kompor Listrik, Mulan Jameela Trending Topic

INDONESIATODAY
indonesiatoday.co.id


Mewakili Suara Emak&Emak Soal Gas Ke Kompor Listrik, Mulan Jameela Trending Topic

INDONESIATODAY.CO.ID - Pemerintah berencana mengonversi gas LPG 3 kg ke kompor listrik mendapatkan kritikan dari anggota komisi VII DPR RI Mulan Jameela.

Mulan dalam rapat di Gedung DPR RI Senayan, Jakarta mengatakan program penggunakan kompor induksi di Indonesia harus dikaji ulang. Lantaran kompor listrik dinilai tidak cocok dipakai untuk memasak menu lokal Indonesia.

"Ini saya jujur ya, kapasitas saya sebagai anggota dewan dan sebagai emak-emak. Kami di rumah aja punya kompor listrik tetap tak bisa lepas dari yang gas, karena masakan Indonesia ya beda bukan masakan orang bule yang pancinya ya seukuran gitu aja," ucap Mulan Jameela.

"Masyarakat yang kekurangan daya listriknya kan 450 VA, ini kebutuhannya 1.200-1.800 watt, gede sekali," tambahnya

Kritikan Istri Ahmad Dhani tersebut rupannya mendapatkan dukungan dari warganet yang sudah mewakili suara emak-emak di Tanah Air. Bahkan sampai Trending Topic di Twitter pada hari ini, Jumat (23/9/2022).

"Terang-terang menyebut pendapat Mulan Jameela 100 persen benar. Akun tersebut juga menjelaskan alasan kenapa penggunaan kompor listrik tak cocok di Indonesia" ucap Warganet.

"Kompor induksi butuh alat masak khusus dan alasnya datar, lebih lama panas dan biaya listriknya nggak becanda," Timpal warganet.

Sumber : lambeturah.co.id
Note:
Apabila isi berita kurang lengkap dan tidak jelas, silahkan baca selengkapnya dengan klik tautan 'Lihat artikel asli' di atas. Jika terdapat kesalahan informasi pada berita ini, silahkan hubungi kami melalui email [email protected].
Klik disini untuk mengikuti akun Google News kami agar Anda tidak ketinggalan berita menarik lainnya.
Komentar
Berita Terkait
Terpopuler Hari Ini