Meninggal Dunia di Perairan Samudra Hindia, Satpolair Polresta Banyuwangi Evakuasi Jenazah ABK

Friday, 2 February 2024
Meninggal Dunia di Perairan Samudra Hindia, Satpolair Polresta Banyuwangi Evakuasi Jenazah ABK
Meninggal Dunia di Perairan Samudra Hindia, Satpolair Polresta Banyuwangi Evakuasi Jenazah ABK

indonesiatoday.co.id - Seorang anak buah kapal (ABK) dikabarkan meninggal dunia di perairan Samudra Hindia.

Ya, ABK dari KMN FR 82 ini adalah Casudi, (59), asal Pekalongan, Jawa Tengah. Kini, jenazah sudah dievakuasi oleh Satpolair Polresta Banyuwangi.

Kasat Polair Polresta Banyuwangi, AKP I Nyoman Ardita mengatakan, proses evakuasi jenazah dilakukan bersama unsur maritim dan relawan Ambulans Banyuwangi.

"Jenazah dievakuasi di Dermaga Pelabuhan Tanjungwangi, lalu dibawa ke RSUD Blambangan untuk penanganan lebih lanjut," kata Ardita.

Baca Juga: Nasabah PNM Mekaar Wajib Disiplin dan Kerja Keras, Berikut Pesan Penting Presiden Jokowi

Berdasarkan keterangan yang dihimpun, Ardita menyebut korban meninggal pada Minggu, (28/1/2024) sekira pukul 20.00 WIB. Saat itu KMN FR 82 sedang berlayar mencari ikan di Perairan Samudera Hindia.

Sebelum meninggal dunia, Casudi sempat pamit ke dapur untuk mengambil minum.
Setelahnya ia duduk di deck kapal.

Belum lama duduk, Casudi mendadak ambruk. Nahkoda dan para ABK lain yang mengetahui kejadian itu sontak bereaksi. Mereka bergegas menolong korban.

Baca Juga: Awal Bulan Februari, Segini Harga Bahan Pokok di Pasar Kota Wonogiri

"Nahkoda dan ABK lainnya menggoyangkan tubuh korban namun tidak ada respon. Setelah diperiksa lebih lanjut, korban ternyata sudah meninggal dunia," bebernya.

Setelah kejadian tak terduga itu, nakhoda segera melapor kepada pemilik kapal dan informasi tersebut diteruskan ke agen kapal yang ada di Banyuwangi.

Kemudian nakhoda membawa kapalnya menuju ke Pelabuhan Tanjungwangi Banyuwangi. Kapal yang membawa jenazah Casudi itu tiba pada hari Rabu (31/1/2024) sekira pukul 23.30 WIB.

Baca Juga: Wajah Ceria Warga Klaten Ketika Dapat Bantuan Pangan dari Pemerintah

Di Pelabuhan Tanjungwangi, sudah standby petugas medis dan Satpolair Polresta Banyuwangi. Mereka langsung membawa jenazah ke RSUD Blambangan untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

Artikel ini telah lebih dulu tayang di: adatah.com

Komentar

Artikel Terkait

Terkini