Mendag dan Mensesneg Jadi Saksi Pernikahan Putra Bupati Sleman Raudi Akmal

Saturday, 30 December 2023
Mendag dan Mensesneg Jadi Saksi Pernikahan Putra Bupati Sleman Raudi Akmal
Mendag dan Mensesneg Jadi Saksi Pernikahan Putra Bupati Sleman Raudi Akmal

indonesiatoday.co.id - SLEMAN - Balutan adat Jawa dan Sunda menjadi tema pernikahan putra Bupati Sleman Dra. Hj. Kustini Sri Purnomo, Raudi Akmal dengan Meidyana Aulya Sashaputri. Pertemuan dua adat ini, dikatakan Menteri Perdagangan, Zulkifli Hasan (Zulhas) menunjukkan keragaman budaya dan adat di Indonesia.

"Indonesia itu memang beragam, tapi itu keindahan kita. Ada ribuan pulau, ada ribuan suku, walaupun berbeda, kita keluarga besar, saudara. Indah Indonesia ini," ujar Zulhas usai acara sambil didampingi Sri Purnomo, Jumat (29/12/2023).

Zulhas yang menjadi saksi nikah di pernikahan tersebut, menyampaikan bahwa pertemuan dua adat dalam pernikahan tetap merupakan hal yang baik. Menurutnya, dari proses itu bisa terjadi proses saling belajar dan mengenal budaya maupun adat lain.

Baca Juga: Ganjar Luncurkan Program Unggulan KTP Sakti di Boyolali

"Ya semuanya (keluarga dan masyarakat) bisa saling belajar. Yang semula tidak tahu, menjadi ada hal baru yang ternyata ada perbedaan dan harus saling menghormati," terangnya.

Dilanjutkan Zulhas, pihaknya mendoakan keduanya mempelai menjadi keluarga sakinah mawaddah warahmah dan mendapat momongan yang banyak.

"Doa kami semoga menjadi keluarga yang sakinah, mawaddah warahmah. Dan kalau zaman dulu itu ikut KB, KB itu keluarga besar. 4 bagus, tapi kalau lebih dari 4, putra putrinya, lebih bagus lagi," tambahnya.

Sementara, Sri Purnomo mengucapkan rasa terima kasih kepada Zulhas dan Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Praktino serta semua yang telah mendukung pernikahan putranya.

"Terima kasih semua yang telah mendukung pernikahan kami. Semoga kedua mempelai menjadi keluarga sakinah mawaddah warahmah. Dan mendapat momongan yang salih dan salihah, dan berguna bagi bangsa dan negara," pungkas Sri Purnomo. (Sni)

Artikel ini telah lebih dulu tayang di: krjogja.com

Komentar

Artikel Terkait

Terkini