Memakai Gaun Pengantin, CKPPS Hadiri Pelantikan Serentak Di Banyuwangi

Thursday, 25 January 2024
Memakai Gaun Pengantin, CKPPS Hadiri Pelantikan Serentak Di Banyuwangi
Memakai Gaun Pengantin, CKPPS Hadiri Pelantikan Serentak Di Banyuwangi

Banyuwangiindonesiatoday.co.id - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Banyuwangi melantik 35.945 Calon Anggota KPPS Se Kabupaten Banyuwangi pada (25/1/2024).

Pelantikan tersebut dilakukan secara serentak di 217 Sekertariat PPS Desa/Kelurahan yang ada di Kabupaten Banyuwangi.

Komisioner KPU Banyuwangi Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat, dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM), Dian Purnawan mengatakan calon KPPS tersebut dilantik di masing masing Desa.

Baca Juga: Berlangsung Sukses PMII Cabang Banyuwangi Resmi Dilantik, Bupati : Bukan Hanya Mengkritisi Namun Juga Ikut Terlibat Mencari Solusi

"Calon KPPS dilantik serentak, dan mengucapkan Sumpah dan Janji oleh Ketua PPS atas nama Ketua KPU Kabupaten Banyuwangi," Katanya.

Namun dalam pelantikan CKPPS serentak yang di adakan KPU Banyuwangi terdapat Desa yang menjadi perhatian.

Bagaimana tidak, drescode yang digunakan dalam pelantikan yakni atas kemeja putih dan celana hitam, namun terdapat calon KPPS yang tiba tiba datang menggunakan pakaian bak ratu di kerajaan.

Diketahui ternyata CKPPS tersebut sedang melakukan resepsi pernikahan, sehingga masih menggunakan pakaian pengantin lengkap dengan riasnya.

Setelah melakukan akad nikah CKPPS yang menjadi pengantin tersebut hadir dalam pelantikan serentak dengan menggunakan pakaian lengkap.

Dengan diantarkan oleh sang Suami, Lis Watiningsih hadir dalam pelantikan dengan menggunakan gaun pengantin lengkap.

Baca Juga: Bentuk Peduli Terhadap Sampa di Banyuwangi, PT BSI Sebar 1000 Tong Sampah, Plt DLH Handayani : Ini Sangat Mengedukasi Masyarakat

Dian membenarkan adanya pengantin yang hadir dalam pelantikan CKPPS serentak yang di adakan oleh KPU Banyuwangi.

"Benar, itu pengantin hadir dalam pelantikan CKPPS dengan menggunakan pakaian lengkap, dan juga di antarkan oleh suami," Ungkapnya.

Diketahui, Lis Watiningsih merupakan KPPS Desa Kluncing, Kecamatan Licin Kabupaten Banyuwangi, ia menghadiri pelantikan setelah akad nikah.

Selain Pelantikan, CKPPS juga melakukan penanaman pohon sebanyak 35.945 yang di tanam di masing masing Desa.

Artikel ini telah lebih dulu tayang di: storyjatim.com

Komentar

Artikel Terkait

Terkini