Mantan Menteri Koordinator Perekonomian Rizal Ramli Tutup Usia

Wednesday, 3 January 2024
Mantan Menteri Koordinator Perekonomian Rizal Ramli Tutup Usia
Mantan Menteri Koordinator Perekonomian Rizal Ramli Tutup Usia

 

indonesiatoday.co.id - Jakarta - Ekonom yang juga Mantan Menteri Koordinator Bidang Perekonomian dan juga mantan Menteri Koordinator Kemaritiman Rizal Ramli meninggal dunia pada Selasa malam di Jakarta. Pria yang memiliki peran penting dalam pengembangan ekonomi Indonesia ini telah berpulang kepada Sang Pencipta setelah melakukan banyak pelayanan untuk bangsa.

Kabar duka ini pertama kali disampaikan oleh kerabat dekat Rizal Ramli, yaitu aktivis Adhi Massardi, saat dihubungi Antara di Jakarta, Selasa. "Iya benar kabarnya dari teman, setengah jam yang lalu," kata Adhie. Adhi sendiri merupakan sahabat terdekat Rizal Ramli yang selalu berjuang bersama sebagai aktivis demi kemajuan bangsa.

Adhie juga mengungkapkan bahwa mereka berdua pernah mendirikan Komite Bangkit Indonesia, sebuah organisasi yang berperan dalam meningkatkan kesadaran dan partisipasi masyarakat dalam pembangunan ekonomi Indonesia. Semangat mereka berdua dalam memajukan negara selalu terpancar melalui perjuangan mereka sebagai aktivis, ujarnya, seperti yang dikutip dari Antara.

Baca Juga: Menjelang Tahun Baru 2024, Ditresnarkoba Polda Jatim Gelar Razia Hiburan Malam Dua Wanita Positif Narkoba di Amankan

Saat ini, Adhi sedang bersiap-siap menuju rumah duka Rizal Ramli di kawasan Bangka, Jakarta Selatan. Berbagai pihak, termasuk tokoh masyarakat, rekan bisnis, dan politisi, diharapkan akan memberikan penghormatan terakhir kepada sosok yang telah memberikan kontribusi besar bagi negeri ini.

Menurut Adhie, Rizal telah dirawat di rumah sakit selama sekitar satu bulan sebelum berpulang. Ia juga menyebutkan bahwa Rizal terakhir kali muncul di depan publik saat menghadiri ulang tahun Menteri Koordinator Maritim dan Investasi Luhut Panjaitan. "Dua bulan yang lalu, saat makan malam, terakhir beliau muncul di publik saat ulang tahun Pak LBP," ujar Adhie.

Perihal meninggalnya Rizal Ramli diketahui diketahui media pada Selasa malam 2 Januari 2024, pukul 19.30 WIB di Rumah Sakit Cipto Mangun Kusomo.

Baca Juga: Sindo Express Mengucapkan Sleamat Hari Natal Tahun 2023 dan Tahun Baru 2024 'Merry Christmas 2023 And Happy New Year 2024'

Sosok Rizal Ramli juga dikenal dekat dan peduli dengam jurnalis terbukti dirinya juga hadir saat deklarasi dan pengukuhan Ikatan Wartawan Indonesia (IWO- I) DPD Kabupaten Bekasi pada tanggal 31 Maret 2022, saat diketuai Suryo Sudharmo.

Saat itu Rizal Ramli sebagai salah satu Tokoh Nasional yang diundang dalam pengukuhan IWO Indonesia DPD Kabupaten Bekasi. (***)

Artikel ini telah lebih dulu tayang di: mitranews.net

Komentar

Artikel Terkait

Terkini