Mahasiswa IPB Hilang Saat Ekspedisi, Ditemukan Keadaan Meninggal di Tanjung Semut

Friday, 29 December 2023
Mahasiswa IPB Hilang Saat Ekspedisi, Ditemukan Keadaan Meninggal di Tanjung Semut
Mahasiswa IPB Hilang Saat Ekspedisi, Ditemukan Keadaan Meninggal di Tanjung Semut

indonesiatoday.co.id - Galang Edhy Swasono, seorang mahasiswa IPB sempat dinyatakan hilang di Cagar Alam (CA) Pulau Sempu, Kecamatan Sumbermanjing Wetan, Kabupaten Malang, Jawa Timur, ditemukan dalam keadaan meninggal dunia.

Mayat anggota Himpunan Mahasiswa Konservasi Sumberdaya Hutan dan Ekowisata (Himakova), Fakultas Kehutanan dan Lingkungan (Fahutan) IPB itu ditemukan di Tanjung Semut Jumat pagi, 29 Desember 2023.

Dalam sebuah keterangan, Dekan Fahutan IPB University membenarkan mayat yang ditemukan oleh nelayan merupakan seorang mahasiswa IPB, Galang Edhy Swasono.

Baca Juga: Perhatikan, Ini Hasil Terawangan Denny Darko Soal Hubungan Ria Ricis dan Teuku Ryan

"Jasad Galang ditemukan di Tanjung Semut berdasarkan informasi dari nelayan dalam keadaan meninggal dunia dan dievakuasi pukul 06.50 WIB," ujar Dekan Fahutan IPB University, Prof Dr Naresworo Nugroho dalam keterangan yang dikutip oleh indonesiatoday.co.id.

Jenazah korban kemudian dibawa ke Rumah Sakit Saiful Anwar untuk dilakukan autopsi.

Rektor IPB University, Prof Dr Arif Satria menyampaikan rasa duka cita dan belasungkawa yang mendalam atas berita duka ini.

Baca Juga: Ricuh saat Antar Jenazah Lukas Enembe, Legislator Minta Provokator Ditangkap

"Keluarga besar IPB University turut berduka cita dan berbelasungkawa atas kejadian ini. Semoga keluarga, sahabat dan orang terdekat yang ditinggalkan diberikan kekuatan dan ketabahan atas kejadian ini. Doa terbaik kami, semoga Galang mendapat tempat yang layak di sisi-Nya," ungkap Arif.

Ia juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada tim gabungan yang telah membantu melakukan proses pencarian Galang.

Baca Juga: 6 Tips dan Cara Merawat Rambut Agar Tetap Berkilau Ditengah Maraknya Polusi Udara

Diketahui, Galang Edhy Swasono mahasiswa IPB hilang saat mengikuti kegiatan Ekspedisi Studi Konservasi Lingkungan (Surili) 2023 di Cagar Alam (CA) Pulau Sempu, Kecamatan Sumbermanjing Wetan, Kabupaten Malang, Jawa Timur pada Rabu, 27 Desember 2023.***

Artikel ini telah lebih dulu tayang di: arahpena.com

Komentar

Artikel Terkait

Terkini